Bintan-Pinang

Angkut Kayu Ilegal Tujuan Kijang, Bintan Buat Perbaiki Kapal yang Rusak, Warga Letung, Anambas Ditangkap

Kasat Reskrim Bintan, AKP Dwihatmoko. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id– Gara-gara mengangkut 20 batang kayu dari Anambas ke Kijang, Bintan, lelaki berinisial H, warga Letung, Kecamatan Jemaja, Anambas ditangkap polisi, baru-baru ini. Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwihatmoko membenarkan ada seorang lelaki ditangkap karena mengangkut kayu ilegal dari Anambas ke Kijang, Bintan. “Tangkapan Polda Kepri, lalu dilimpahkan ke kita,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA: Ban Selip, Truk Muatan Kayu Terguling dan Sempat Menutupi jalur di Lintas Barat, Bintan

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bintan, Ipda Richie mengatakan, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bintan. Dia mengatakan, pelaku ditangkap karena mengangkut 20 batang kayu ilegal dengan kapal kayu 18 GT.

Advertisement

Dari pengakuan pelaku, Richie mengatakan, kayu tersebut akan digunakan untuk memperbaiki lambung kapalnya yang rusak. “Jadi rencananya kayu itu akan digunakan untuk memperbaiki bagian lambung kapal yang mulai rusak,” ujarnya.

Atas perbuatan melanggar hukum, Richie mengatakan, pelaku dijerat pasal 88 UU Nomor 18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan dengan ancaman penjara 5 tahun. “Berkasnya lagi lengkapi, kalau sudah lengkap akan segera dilimpahkan berkasnya ke kejaksaan,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul