Karimun

Buka Layanan Rawat Jalan, RSUD Tanjungbatu Butuh Dua Dokter Spesialis

Dirut RSUD Tanjungbatu dr. Dedi Abrianto tengah bawah foto bersama tenaga medis,staf dan karyawan usai acara doa bersama dibukanya poliklinik pasien rawat jalan. (f.imam/batampos.id)

batampos.id- Terhitung Senin (22/2/2021) Rumah sakit daerah (RSUD) Tanjungbatu Kundur mulai buka layanam poliklonik pasien rawat jalan. Hal itu setelah keluarnya izin operasional sejak Oktober 2020, namun sebelumnya hanya melayani pasien rawat inap.

BACA JUGA: Dokter Spesialis Paru: Tak Pakai Masker Berisiko Kena Covid dalam 20 Menit

Pernyataan di atas disampaikan Dirut RSUD Tanjungbatu dr. Dedi Abrianto usai acara doa bersama Sabtu (20/2/2021). Lebih lanjut dikatakan pelayanan polikinik rawat jalan sudah efektif mulai Senin (22/2/2021). Untuk sementara sudah ada empat dokter tiga diantaranya dokter umum dan satu dokter gigi. Kita masih butuh dua dokter umum dan dua dokter spesialis anak dan spesialis penyakit dalam.

Advertisement

“Alhamdulillah hari senin pelayanan poliklinik pasien rawat jalan sudah dibuka. Untuk mendukung operasinya RSUD Tanjungbatu kita butuh dua dokter spesialis anak dan penyakit dalam, “tegas Dedi.

Lebih lanjut dikatakan kami berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang baik. Sementara ini masih belum dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Namun kami yakin ke depanya pemda Karimun dan Pemprov Kepri akan mendukung pengadaan alat kesehatan tersebut. Dikatakan ke depanya juga akan ada kerjasama dengan BPJS, untuk saat ini masih melayani pasien umum baik rawat jalan maupun rawat inap.

Dedi juga mengatakan RSUD Tanjungbatu memiliki 129 sumber daya manusia (SDM) sepertiganya bersatus ASN, dan selebihbya tenaga kontrak maupun isentif. Harapanya dengan dibukanya layanan poliklinik pasien rawat jalan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul