Bintan-Pinang

Kabar Baik, 140 Warga Teluk Sasah, Bintan Akan Terima BLT-DD

Kades Teluk Sasah, Suhairry Sembiring. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id- Kabar baik. Sekira 140 orang warga Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan akan menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2021. Kepala Desa Teluk Sasah, Suhairry Sembiring mengatakan, tahun ini pemulihan ekonomi tetap menjadi fokus dari pemerintah.

BACA JUGA: Bantuan Sosial Tunai Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi

Salah satu program yang akan dilakukan dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi yakni penyaluran BLT-DD. Desa Teluk Sasah, katanya, sudah mulai melakukan pendataan dan verifikasi data terhadap 140 orang keluarga penerima manfaat bantuan tersebut.

Advertisement

“Ada 14 kriteria penerima manfaat BLT-DD, salah satunya berpenghasilan di bawah UMP,” ujarnya di sela-sela gotong royong warga RT04 RW03 Perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluk Sasah, Minggu (21/2).

Keluarga penerima manfaat BLT-DD, menurutnya, akan menerima dana sekira Rp 300 ribu per bulan selama setahun. Untuk mekanisme penyaluran BLT-DD, dia mengaku, masih menunggu petunjuk dan teknis (juknis).

Selain program BLT-DD, dia mengatakan, pemerintah juga fokus terhadap program padat karya serta menekan penyebaran covid-19. Dia berharap, program yang dilakukan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan meringankan beban dari masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. (*)

Reporter: Slamet
Editor: tunggul