Metropolis

Rebana Al Amin RW 24 Sumberindo Juara STQ Tingkat Kelurahan

batampos.id – Rebana Al Amin RW 24 perumahan Sumberindo Tanjunguncang, Batuaji meraih juara Seleksi Tilawah Qul’an (STQ) tingkat Kelurahan, Sabtu (20/2/2021).

Selur Tanjunguncang menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Ketua Rebana Al Amin RW 24 Perumahan Sumberindo diatas panggung yang disaksikan oleh Lurah Tanjunguncang, Anwaruddin, Sabtu (20/2/2021).
F Dalil Harahap/Batam Pos

Rebana Al Amin dengan nomor tampil 01 ini meraih juara peringkat 3 dengan nilai 58. Sementara Rebana Darussalam RW 07 perumahan Yose Sade dengan nomor tampil 05 ini meraih juara peringkat 2 dengan nilai 63 dan sementara itu juara 1 diraih nomor tampil 04 Al Mufidah dari RW 17 perumahan Permata Laguna dengan nilai 66.

Lomba rebana tingkat Kelurahan ini pesertanya per Rukun Warag (RW) se-Keluarahan Tanjunguncang.

Advertisement

Se- Tanjunguncang ini ada 24 RW dan 155 RT. Sementara yang mendaftar hanya 5 RW saja.

Dan pemenang lomba tahfidz 1 juz dengan nomor tampil 19 dengan jumlah nilai 74 atas nama Muhammad Zainuddin dari RW 05 peruamhan Pluto. Juara 2 diraih oleh Zalika Cahya Putri jumlah nilai 73,8 dengan nomor tampil 05 dari RW 06 perumahan Fanindo.

Sementara juara 3 diraih oleh Raisya Najwa Putri jumlah nilai 73,5 dengan nomor tampil 17 dari RW 20 perumahan Merlion squere dan juara peringkat 4 diraih oleh Fakhir Hikari Putra jumlah nilai 73 dengan nomor tampil 16 dari RW 06 peruamhan Fanindo.

Sebelum penutupan STQ menampilkan pencak silat Penyian dari Bengkalis. Pencak silat ini adalah pencak silat untuk menyambut tamu kehormatan dari RW 23 Central Park. Dengan 25 peserta saja yang mendaftar.

Ketua Rebana Al Amin, Dahlia Tambunan mengatakan kemenangan ini untuk penyemangat group rebana kami sendiri terutama tim kami yang tampil. Mudah -mudahan lomba tahun berikutnya bisa meraih juara 1. Bukan masalah juaranya nya saja. Tapi kekompakan yang selalu kami jalin. Group Rebana kami ini memang baru 3 tahun terbentuk dan RW kami ini baru juga dimekarkan, sebut istri RW 24 perumahan Sumberindo ini.

Ustad Masjid Baiturrahman perumahan Marina View RW 10 mengatakan, sangat berterimakasih sudah dipercakayan kepada kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ tingkat Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji. Ini sangat luar biasa bisa sukses dan kompak diselenggarakan di Masjid kami, tuturnya.

Lurah Tanjunguncang, Anwaruddin SP.d, MM mengatakan dalam sambutannya dua hari kita selenggarakan mulai dari hari Jumat hingga Sabtu penutupannya sukses berjalan. Ini berkat kekompakan kita semua baik dari panitia dan RT/RW semua. Dan terimakasih juga sudah hadir ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Babinsa, Babinkamtimas dan tamu lainnya.

“Kalau bisa Kelurahan kita harus juara ditingkat Kecamatan. Kita intinya panitia yang terlibat harus kompak. Dan anak-anak kita terus belajar dan kita didik. Dan paling pentingnya lagi kita jangan kendor menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan. Dengan kita menerapkan protokol kesehatan saat ini Batam sudah masuk zona hijau, sebut mantan guru ini.

Mantan Lurah Ngenang ini berharap kepada panitia yang akan datang nanti menjadi tuan rumah bisa memfasilitasi lebih bagus lagi. Dan kali ini sudah bagus kalau bisa lebih bagus lagi, harapnya.

Ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kelurahan Tanjunguncang, Mora Siregar menutup STQ tingkat Kelurahan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini berjalan lancar atas berkat kekompakan kita dan ini adalah kegiatan rutinitas tahunan kita. Pengurus masjid dan TPQ melatih dan mendidik anak-anaknya supaya lebih baik dan pintar. Juara itu hanya nilai tambahan. Dan yang paling penting anak kita pintar bisa juara sampai tingkat Kelurahan, Kecamatan, tingkat Kota Batam bahkan tingkat Provinsi itu membuat kita bangga. Terutama orang tuanya yang pasti lebih bangga, tuturnya .

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Putut