Sport

Jadi yang Tercepat di Honda, Nakagami dapat Ganjaran Besar

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami akan memakai motor RC213V dengan spek terbaru. (Crash.net)

batampos.id – Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami dapat ganjaran besar atas prestasinya musim lalu.

Dia finis di peringkat kesepuluh klasemen pembalap MotoGP 2020. Itu membuat dirinya menjadi pembalap Honda dengan peringkat terbaik pada akhir musim.

Setelah tiga musim berkarir di MotoGP, baru tahun ini Honda akan memercayai Nakagami untuk menunggangi motor RC213V dengan spek terbaru. Sebelumnya, dia selalu menggunakan mesin setahun sebelumnya.

Advertisement

Keputusan itu akan membuat Nakagami punya spek motor yang sama dengan dua pembalap pabrikan Honda. Yakni, Marc Marquez dan Pol Espargaro, serta rekan setimnya, Alex Marquez.

Nakagami pun yakin pasokan mesin terbaru itu bisa mendongkrak prestasinya di pentas motoGP tahun ini. ’’Aku tak sabar merasakan menunggangi motor dengan mesin terbaru,’’ ucap pembalap Jepang berusia 29 tahun itu kepada Crash.

Dia menyebut motor dengan mesin terbaru jelas akan jauh berbeda. Power dan speed-nya pasti lebih bagus.

Nakagami menambahkan, tiga musim terakhir, saat masih menggunakan spek mesin setahun lebih tua, dirinya sering tidak bisa berbuat banyak di lintasan karena keterbatasan performa motornya.

’’Di motoGP, mesin kalah sepersepuluh detik saja di trek lurus bakal sulit membuatmu meraih hasil terbaik,’’ ucapnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim