Selebritas

Kate Middleton Gantikan Posisi Meghan Markle?

Kate midelton & Meghan Markle. (F.Getty Images/Chris Jackson)

batampos.id – Tanggung jawab Meghan Markle dan Pangeran Harry secara untuk mengemban tugas kerajaan secara resmi sudah dicabut oleh Ratu Elizabeth. Hal ini tentu memberikan efek kepada anggota-anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya.

Tugas-tugas yang selama ini diemban oleh Duke dan Duchess of Sussex harus dialihtangankan kepada anggota kerajaan lainnya. Seperti diketahui, selama ini Meghan jadi patron atau pelindung dari empat badan amal atau organisasi seperti Mayhew, Smart Works, The Association of Commonwealth Universities dan The Royal National Theatre.

Salah satu tanggung jawab terbesar Meghan adalah menjadi patron dari The Royal National Theatre. Sebelum dipegang oleh Meghan sejak tahun 2019, Ratu Elizabeth sendirilah yang menjadi patron dari organisasi yang bergerak di bidang seni itu.

Advertisement

Baca juga: Meghan Markle Hamil Anak Kedua, Ini Reaksi Kate Middleton dan Istana

Setelah Meghan resmi dicopot, kabarnya Kate Middleton jadi salah satu kandidat yang akan menjadi patron The Royal National Theatre. Namun, istri Pangeran William itu harus bersaing dengan Pangeran Edward dan istrinya, Sophie.

Jika nantinya Kate terpilih menjadi patron, The Royal National Theatre akan menjadi organisasi ke-20 yang ditangani Duchess of Cambridge. Hingga tahun 2020 lalu, Kate sudah menjadi patron dari 19 organisasi dan badan amal.

| Baca juga: Penampilan Terbaru Kate Middleton Bikin Penggemar Khawatir, Ada Apa?

Meski begitu, kabarnya Pangeran Edward lah yang lebih disukai untuk jadi patron The Royal National Theatre. Dilansir dari The Sunday Times, Edward disebut sebagai pilihan yang lebih diplomatis untuk menggantikan Meghan. Apalagi, putra bungsu Ratu Elizabeth itu juga pernah bekerja untuk organisasi serupa yaitu Lord Lloyd-Webber’s theatre di tahun 1980-an. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati