Bintan-Pinang

Mobil Pemadam Kebakaran Terbakar Saat Ikut Padamkan Kebakaran Hutan di Tanjungpinang

Mobil Damkar hangus terbakar di kawasan Hutan Lindung Tanjungpinang, Senin (22/2/2021). (f. Ijup untuk batampos.id)

batampos.id– Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) terbakar di kawasan Hutan Lindung Tanjungpinang, Senin (22/2/2021) sore. Mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang ini, hangus terbakar setelah terjebak saat proses pemadaman titik api yang membakar hutan tersebut. “Mobil terbakar itu karena memang situasi kebakaran sangat luar biasa,” kata Kepala DPKP Tanjungpinang, Hantoni.

Saat pemadam titik api di hutan tersebut, lanjut Hantoni, angin bertiup kencang. Sebelum api menyambar, mobil dalam keadaan rusak dan tidak bisa bergerak. “Mobil tak bisa masuk gigi (transmisi rusak). Jadi mobil tak bisa keluar dari lokasi,” ungkapnya.
 
Hantoni menegaskan, kebakaran hutan berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dari TNI dan polisi, Pemerintah Provinsi Kepri yang dibantu masyarakat setempat. Dalam kejadian ini, dipastikan tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan tidak ada titik api lagi,” katanya.
 
DPKP mengimbau masyarakat setempat untuk turut serta membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian alam di Tanjungpinang. Sebab, menjaga alam bukan hanya dibebankan pada pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat. “Menjaga lingkungan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” terang Hantoni. (*)
Reporter: Yusnadi
editor: tunggul