Bintan-Pinang

Pemuda Pancasila Bintan Utara Ajak Warga Meriahkan Kegiatan Donor Darah

Anggota Pemuda Pancasila Bintan Utara melakukan gotong royong membersihkan halaman dan gedung Koramil/03 Bintan Utara yang akan digunakan untuk kegiatan donor darah, Minggu (28/2/2021) mendatang. (F.Pemuda Pancasila Bintan Utara)

batampos.id – Pemuda Pancasila Bintan Utara akan menggelar bakti sosial donor darah di halaman markas Koramil/03 Bintan Utara di Tanjunguban, Minggu (28/2/2021) mendatang. Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama mengingat kebutuhan darah di Bintan sangat tinggi.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Bintan Utara Dukung Pembinaan Koramil Bintan Utara ke Anak Muda Bintan

“Semua anggota PP Bintan Utara akan mendonorkan darah. Kita juga mengajak masyarakat untuk sehat dengan menjadi relawan donor darah,” ujar pria akrab disapa Bang Mis.

Advertisement

Dia mengatakan, kegiatan donor darah merupakan rangkaian program acara Bela Negara yang digelar PAC PP Bintan Utara dan Koramil/03 Bintan Utara selama tiga hari dimulai Jumat (26/2/2021). Sebelumnya, dia mengatakan, acara akan diawali pembekalan sumber daya manusia yang diikuti peserta dari internal Pemuda Pancasila Bintan Utara, Jumat (26/2).

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan jiwa pemuda yang berpancasila, mandiri dalam perekonomian, individu, keluarga dan kelompok.

“Kita akan memotivasi peserta dengan memompa semangat mereka agar lebih kreatif dan memberikan kontribusi ke daerah, keluarga dan individu sebagai pemuda pancasila,” ujarnya.

Kemudian, Sabtu (27/2) akan digelar acara di internal Pemuda Pancasila Bintan Utara. “Jadi, kegiatan hari kedua pengenalan fungsi dan manfaat dari berorganisasi sehingga tumbuh sikap bela negara dan punya sikap dalam berorganisasi guna mewujudkan Indonesia yang maju secara bergotong royong,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan acara itu, dia mengatakan, Minggu (21/2) kemarin, KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara dibawah Pemuda Pancasila Bintan Utara yang dikomandani Danki KOTI, bung Yus Viona didampingi Waka bung Alam Abies serta sekrtaris Harlynda Sulfyana dan bendahara Dian Anggraini
melakukan gotong royong membersihkan dan penyemprotan disinfektan di halaman dan ruangan gedung yang akan digunakan pada saat acara nanti. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul