Karimun

Perbaikan Pipa Selesai, PDAM Cabang Tanjungbatu Kembali Distribusikan Air ke Pelanggan

Kondisi terkini waduk yang melimpah air milik PDAM cabang Tanjungbatu di Tempan. (f.imam/batampos.id)

batampos.id– Setelah sebelumnya sempat terhenti akibat perbaikan jaringan pipa, PDAM cabang Tanjungbatu kembali distribusikan air ke pelanggan. Diharapkan kedepanya distribusi air lancar seiring dengan rampungnya perbaikan jaringan pipa dan ketersediaan debit air dalam waduk Tempan mencukupi.

BACA JUGA: Tersangka Dugaan Korupsi PDAM Tirta Karimun dengan Nilai Rp4,9 M Diakui Dipakai Kepentingan Pribadi dan Kantor

Hal itu dibenarkan kepaa PDAM Tirta Karimun cabang Tanjungbatu Arman saat dikonfirmasi Senin (22/2/2021). Dikatakan dalam sepekan ini distribusi air ke pelanggan sudah kembali normal. Semoga kedepanya distribusin air lancar tanpa ada kendala.

Advertisement

“Alhamdulillah sudah sepekan distribusi air ke pelanggan kembali normal. Bahkan ketersediaan air dalam waduk utama maupun waduk cadangan mencukupi, “terangnya.

Arman juga mengatakan jika debit air dalam waduk di Tempan masih cukup sehingga dapat didistribusikan. Disebutkan PDAM Tirta Karimun cabang Tanjungbatu tergantung dengan cuaca. Saat musim hujan air dalam waduk penuh sebaliknya saat musim kemarau debit air berkurang. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul