Sport

Saunders Pergi, Finch Merapat

Timberwolves  mendepak Ryan Saunders sebagai pelatih. (NAM Y. HUH – ASSOCIATED PRESS)

batampos.id – Ryan Saunders menjadi pelatih pertama NBA yang terdepak dari timnya musim ini. Minnesota Timberwolves melepas pelatih 34 tahun itu kemarin sesaat setelah Timberwolves menderita kekalahan ke-24 mereka musim ini.

Timberwolves pada laga kemarin takluk di tangan New York Knicks dengan skor 99-103. Hasil itu membuat Timberwolves saat ini masih memiliki rekor menang-kalah terburuk di NBA, yakni 7-24. Mereka bercokol di peringkat paling buncit wilayah barat, yakni peringkat ke-15.
Beberapa saat setelah mendepak Saunders, Timberwolves langsung mengikat pelatih baru. Sumber ESPN menyebut, President of Basketball Operations Timberwolves Gersson Rosas memilih asisten pelatih Toronto Raptors Chris Finch sebagai pengganti Saunders dengan kontrak jangka panjang.
Rosas percaya dengan kapasitas Finch karena keduanya pernah bekerja bareng saat masih sama-sama berada di jajaran manajemen dan pelatih Houston Rockets pada periode 2011 hingga 2016. ’’Rosas tidak mau buang waktu dengan menggunakan pelatih interim atau sementara,’’ tulis ESPN mengutip sumber mereka.
Finch dijadwalkan bakal langsung memimpin Timberwolves mulai besok. Pelatih yang tercatat pernah menjadi associated head coach Denver Nuggets dan New Orleans Pelicans itu masih bakal didampingi jajaran asisten pelatih peninggalan Saunders, yakni Bryan Gates, Pablo Prigioni, dan David Vanterpool.
Saunder terdepak dari kursi pelatih Timberwolves setelah mendudukinya lebih dari dua musim. Total putra mantan pelatih Timberwolves Flip Saunders (1995?2005 dan 2014?2015) itu punya rekor 43-94 sejak memulainya pada 2019. (*)
Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim