Ekonomi & Bisnis

Sejak Sepekan Terakhir Harga Emas Cenderung Menurun

Suasana Toko Mas Banda Baru di Mega Mall, Batam Center.F.Azis Maulana/ batam pos

batampos.id – Harga emas diprediksi akan turun dalam jangka waktu yang singkat. Berdasarkan informasi dari toko emas Banda Baru yang berada di Mega Mall Batam Center, harga emas kini menyentuh Rp 809 ribu, di mana pada akhir tahun lalu harga emas mencapai Rp 970 ribu.

”Iya, pergerakan harga emas secara global tengah menurun. Dan, harga saat ini masih di antara Rp 809 ribu sampai Rp 811 ribu untuk bahannya. Selama tahun baru Imlek, pengunjung bisa dibilang merata antara menjual dan membeli, karena harga tersebut belum termasuk upah, sebab tergantung pada beratnya,” ungkap Manajer Toko Mas Bandabaru Mega Mall, Abdul Kalib, Senin (22/2).

BACA JUGA : Harga Emas Masih Menurun

Advertisement

Diketahui, harga emas 24 karat dengan berat lebih dari 45 gram seharga Rp 851 ribu di harga jual dan Rp 805 ribu di harga beli. Sedangkan untuk berat lebih dari 18 sampai 40 gram diharga jual Rp 859 ribu, berat 5 sampai 15 gram diharga Rp 867 ribu. Dan untuk emas 916 harga jual di Rp 859 ribu dan harga beli Rp 712 ribu.

”Momennya kemarin pada lmlek. Karena masyarakat memanfaatkan harga emas turun untuk menjual atau sekadar tukar-tambah,” jelasnya.

Kendati demikian, logam mulia dari UBS yang merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT Untung Bersama Sejahtera, masih menjadi favorit untuk transaksi pembelian ketika emas turun.

Toko Mas Banda Baru menyediakan logam mulai yang telah berlisensi, berat mulai dari 0,5 sampai 100 gram harga mulai Rp 527 ribu-Rp 85.582 juta.
”Tren pembelian logam mulia ini terus membaik sejak awal tahun atau ketika harga emas sedang menurun, sebab kita menyediakan sudah berlisensi,” tutup Abdul. (*)

Reporter : Azis Maulana
Editor : YUNUS SUCHARI