Karimun

Sri Rezeki: Fokus Bangun Infrastruktur dan Pelatihan Keahlian

Anggota DPRD Karimun dari Partai Amanat Nasional Sri Rezeki saat melakukan reses kepada konstituennya di dapil 1 Karimun Buru (f,Sri untuk batampos.id)

batampos.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun saat ini sedang melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat dimasing-masing daerah pemilihan (Dapil). Salah satunya, Dapil I (Karimun-Buru) wakil rakyat berasal Partai Amanat Nasional (PAN) Sri Rezeki. Wanita berkulit putih ini, melakukan reses atau penjaringan aspirasi masyarakat masa sidang I tahun 2020-2021 didelapan titik. Empat titik berada di Kecamatan Karimun dan empat titik berada di Kecamatan Buru.

BACA JUGA: Baleg DPR Yakin UU Ciptaker Jadi Obat Resesi Ekonomi

”Alhamdulillah, reses telah kita laksanakan. Berbagai keluhan maupun permintaan dari masyarakat kita tampung,” jelas Sri, Senin (22/2/2021).¬†Dikatakan dari hasil reses bersama masyarakat, ada dua yang diprioritaskan untuk masyarakat yang pertama tentang masih banyaknya pembangun infrastruktur yang belum tersentuh oleh masyarakat. Diantaranya kebutuhan listrik dan air bersih yang hingga sekarang
belum merata. Khususnya yang ada di pulau-pulau, kemudian pelatihan-pelatihan yang masih sangat minim dilaksanakan di pulau-pulau.

Advertisement

”Jadi yang diinginkan oleh masyarakat, tetap infrastruktur dan keterampilan yang akan kita anggarkan pada tahun 2022 nanti,” terangnya.¬†Terutama, lanjut Sri lagi keterampilan tenaga skil yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di pulau-pulau. Sehingga, masyarakat tidak perlu mengikuti pelatihan di kota Karimun. Namun, dilaksanakan di pulau-pulau yang kebutuhan keterampilan atau keahlian sesuai permintaan pangsa pasar. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga skil yang diperlukan oleh perusahaan-perusahaan di Karimun maupun di luar Karimun.

”Saya juga tetap berpesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Supaya, bisa bersama-sama untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Makanya, reses dilakukan secara terbatas saja yang penting aspirasi masyarakat
tersampaikan kepada saya,” ungkapnya.

Sementara pantauan dilapangan, proses reses dilakukan secara prokes dengan menggunakan masker untuk undangan maupun Sri Rezeki sebagai wakil rakyat. Dalam pertemuan tersebut, mulai dari kaum ibu-ibu maupun bapak-bapak dan remaja melakukan tanya jawab kepada wakil rakyanya yang saat ini diamanahkan untuk penyambung lidah untuk menyalurkan pembangunan di kampungnya. (*)

Reporter : Tri Haryono
Editor : Tunggul