Bintan-Pinang

Tiga Hari Gabung, Dalmasri Syam Langsung Terpilih jadi Ketua PAN Bintan

Dalmasri Syam terpilih menjadi Ketua PAN Bintan dalam musda DPD PAN Bintan yang dilaksanakan di ruko di yang berada di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Senin (22/2/2021) siang. (F.Pasaribu untuk batampos.id)

batampos.id– Mengejutkan, partai dengan lambang matahari putih itu sepakat menjadikan Dalmasri Syam sebagai Ketua DPD PAN Bintan. Dalmasri terpilih sebagai ketua dalam musyawarah daerah (musda) PAN serentak yang digelar virtual di ruko yang berada di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Senin (22/2/2021) siang.

BACA JUGA: PAN Ikhlas Kantornya Diambil Partai Ummat di Jogjakarta

Mantan Ketua PAN Bintan, Hesti Gustrian mengatakan, DPD Se-Provinsi Kepulauan Riau diminta oleh DPP PAN untuk melaksanakan musda serentak melalui virtual. “Kita dapat email dari DPP,” ujar Ketua DPD PAN Bintan masa bakti dua periode itu.

Advertisement

PAN Bintan kemudian membuka penjaringan calon Ketua DPD PAN Bintan. Tidak semata memberikan kesempatan ke kader, PAN juga membuka peluang ke tokoh-tokoh masyarakat dan politik yang berkeinginan maju dalam pemilihan calon ketua DPD PAN Bintan.

“Ya kita mencoba menjaring siapa saja yang mau ikut mencalonkan ketua, kami juga menjaring tokoh-tokoh yang mau bergabung. Alhamdulillah disambut baik, Pak Dal ikut daftar, ada juga nama Pak Yudi Iskandar dan Bambang Sumantri,” katanya. Disinggung kapan mantan Wakil Bupati Bintan itu yang akrab disapa Pak Dal mendaftarkan diri bergabung ke PAN dan mendaftar dalam bursa calon ketua DPD PAN Bintan?

“Tiga hari yang lalu, Jumat (19/2/2021) siang Pak Dal daftar ke PAN,” jawab mantan Anggota DPRD Bintan dua periode ini. Dari sembilan nama calon yang mendaftar, DPP PAN kemudian melakukan verifikasi hingga dipilih lima nama yaitu Eddy Tiawarman, Dalmasri Syam, Harbaiyah, Hasnorizal serta Dewi Hidayati.

“Keputusan diambil DPP berdasarkan hasil rakernas kemarin, dan ada skornya,” ujarnya menyebut dirinya hanya menjalankan tugas untuk menjaring dan membuka komunikasi kepada seluruh tokoh masyarakat.

Dari lima nama itu, akhirnya mereka berembuk secara musyawarah dan mufakat untuk memilih ketua dan sekretaris. “Terpilih lah Pak Dal ketua, dan Pak Edi seketaris,” ujarnya.

Disinggung ketika tidak lagi menjabat Ketua PAN Bintan, aktivitas apa yang akan dilakukan ke depan? Hesti menjelaskan, dirinya sudah dua periode menjabat ketua dan ingin vakum sementara dari dunia politik. “Mau fokus usaha, dan konsentrasi di rumah, sembari melihat situasi DPW PAN saat ini,” ujarnya.

Namun, dia tidak melupakan jasa besar PAN. Berkat PAN, dirinya bisa menjadi seperti sekarang. “Saya datang baik-baik dan pergi juga dengan baik-baik dan harus meninggalkan kesan yang baik dengan memberikan yang terbaik untuk PAN. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk PAN karena PAN saya menjadi seperti sekarang,” ujarnya.

Dia berharap di bawah kepemimpinan Dalmasri Syam, PAN Bintan akan makin jaya. “Mudah-mudahan tambah berjaya lagi dengan (kepemimpinan) Pak Dal,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul