Total Football

Air Cr7 Kembali Beraksi

Karena Ronaldo Mengaplikasikan Lima Teknik Sekaligus

Cristiano Ronaldo membobol gawang Crotone dengan sundulan, Selasa (23/2/2021). (Juventus FC)

batampos.id – Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat kedua kakinya tentu hal biasa. Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat sundulan? Bakal jadi kebiasaan baru bintang sepak bola asal Portugal itu. Apalagi, Ronaldo sudah punya julukan untuk gol sundulannya. Yaitu, Air CR7.

Kemarin (23/2) Air CR7 kembali ”mengudara” ketika Juventus menang tiga gol tanpa balas atas FC Crotone dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium. Bukan hanya satu, melainkan dua.

Yang pertama pada menit ke-38 memanfaatkan crossing bek kiri Alex Sandro. Yang kedua terjadi beberapa saat sebelum jeda. Kali ini assist dari gelandang Aaron Ramsey. Berarti, sudah 15 kali Air CR7 tercipta bersama Juve. Angka itu sudah menyamai torehan Air CR7 dalam tiga musim pertama bersama Real Madrid (2009–2012).

Advertisement

Jose Fonte, bek Lille OSC yang jadi rekan Ronaldo di timnas Portugal, memiliki testimoni tentang Air CR7. ”Ketika pemain lain kebanyakan hanya menggunakan 2–3 teknik saat mencetak gol sundulan, Cristiano mampu mengaplikasikan lima teknik sekaligus,” bebernya kepada Squawka.

Lima teknik yang dimaksud adalah teknik lompatan, ketepatan waktu dalam menyambut bola, kemampuan mendarat, kekuatan sundulan, dan keberanian saat berduel di udara dengan bek lawan. ”Cristiano juga tekun berlatih karena dia dulu bukan seorang penyundul yang bagus,” imbuh pemain 37 tahun tersebut. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim