Nasional

Atasi Kecemasan Akibat Pandemi, Ada Tujuh Saran Berguna, Ini Dia

batampos.id- Pandemi covid 19 seperti yang kita hadapi saat ini menimbulkan dampak. Salah satunya dampak pada emosi yang dialami banyak umat manusia. Tidak banyak peristiwa di zaman modern yang dampaknya seperti ini. Ancaman tertular atau menularkan penyakit yang mematikan ini berdampak besar atas semua orang.

Selain mengganggu emosi tiap insan manusia, pandemi ini juga bisa mengganggu kecemasan dan masalah isolasi akibat pandemi ini. ”Untuk membantu mengatasi situasi ini, situs resmi Saksi-Saksi Yehuwa, jw.org, memuat video berjudul Wabah Virus—Apa yang Perlu Kita Lakukan. Animasi papan tulis berdurasi tiga menit ini menjelaskan caranya keluarga bisa mengatasi dampak pandemi secara emosi dan rohani,” tulis Ario Sulistiono, juru bicara Saksi-Saksi Yehuwa Indonesia  lewat rilisnya ke redaksi.

BACA JUGA: BUMN Bantu Masyarakat Rp 2,7 Triliun di Tengah Pandemi Covid-19

Advertisement

Kata dia, sejak pandemi dimulai, jw.org telah menyajikan informasi yang dirancang untuk membantu orang dari segala usia dan latar belakang agar tetap tenang, terinformasi, dan sehat. Dengan konten dalam 1.027 bahasa, pencapaian yang belum tertandingi, situs ini juga menjawab berbagai pertanyaan yang sering diajukan dan menjelaskan jaminan dari kitab suci tentang masa depan yang cerah.

Disebutkan Elyto, ada 7 link yang berguna dan bermanfaat di jw.org yang bisa diunduh para siapa saja yang ingin mengetahuinya.

Wabah Virus — Apa yang perlu kita lakukan
Cara Mengatasi Kelelahan Akibat Pandemi
Mengatasi Kesepian dan Tantangan Lainnya Akibat Terisolasi
Dapatkah Alkitab Membantu Mengatasi Depresi?
Bantuan Alkitab bagi Para Pria untuk Mengatasi Rasa Khawatir
Bantuan bagi Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT)
Apa Kata Alkitab tentang Pandemi?,” ujarnya.

Sementara itu, Ario Sulistiono, juru bicara Saksi-Saksi Yehuwa Indonesia, mengatakan, sejak mulainya pandemi ini, banyak orang merasa tidak punya kendali atas hidup mereka. ”Konten di jw.org membantu orang-orang dari segala usia dan latar belakang untuk merasa lebih tenang karena menjalankan nasihat bijak dalam kitab suci,” ujarnya. Bahkan Ario mengatakan, jika tak memiliki alkitab, bisa download atau unduh atau baca Alkitab secara gratis di jw.org. (*)

editor: tunggul