Bintan-Pinang

Bus Kepri Trans dan Damri Rute Tanjungpinang-Uban Pindah ke Terminal Sei Carang

Bus kepri trans saat tiba di Terminal Sei Carang, (f. Dishub Kota Tanjungpinang)bus

batampos.id – Upaya meningkatkan pelayanan transportasi angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang akhirnya mengalihkan armada bus perusahaan otobus (PO) kepri trans rute Tanjungpinang – Tanjunguban ke Terminal Sei Carang.

BACA JUGA: Tekan Harga di Natuna, Subsidi Angkutan Darat Diluncurkan

“Semula PO Kepri trans beroperasi di depan pom bensin batu 10, kita pindahkan ke dalam Terminal Sungai Carang, Bintan Center,” kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan, Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh Amanto,  Rabu (24/2/2021). Dijelaskan Teguh, pemindahan itu dilakukan untuk menjaga keamanan penumpang serta menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas dan yang terpenting bisa melayani masyarakat lebih baik.

Advertisement

Bus kepri trans melayani penumpang setiap hari berangkat setiap dua jam, dimulai pukul 07:00 WIB  hingga 17: 00 WIB. Selain bus kepri trans, lanjut Teguh, di terminal itu juga terdapat bus damri yang melayani rute Tanjungpinang ke Berakit, Kabupaten Bintan. “Waktu keberangkatannya dari Tanjungpinang jam 7 pagi dan jam 2 siang. Sedangkan dari Berakit jam 9 pagi dan jam 4 sore,” sebutnya.

Kata Teguh jadwal keberangkatan setiap hari selalu ada, meskipun tidak ada penumpang, bus tetap berangkat tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. “Semoga dengan pengalihan ini lebih memudahkan mobilitas masyarakat dari Tanjungpinang ke kabupaten Bintan atau sebaliknya,” Harap Teguh.

Kepada pengguna kedua bus itu diimbau agar langsung menuju Terminal Sei Carang, tidak akan ditemukan lagi di depan SPBU Batu 10. “Mulai sekarang sudah menggunakan Terminal Sei Carang, tidak lagi di Batu 10. Langsung saja ke terminal,” imbaunya.
(*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul