Total Football

Cemas Menyambut Laga Centurion

ATALANTA BC vs REAL MADRID

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (F. Oscar Del Pozo/AFP)

batampos.id – First leg 16 besar Liga Champions kontra Atalanta BC dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 1 pukul 03.00 WIB) menjadi momen istimewa bagi Real Madrid. Sebab, laga yang dihelat di Gewiss Stadium itu merupakan laga centurion (keseratus) Real selama fase knockout Liga Champions.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu pun bakal menjadi yang pertama mencatatkannya. Tim yang paling mendekati capaian Real adalah Bayern Muenchen (96 laga) dan FC Barcelona (95 laga).

Real bisa menorehkan catatan spesial tersebut lantaran Los Merengues tak pernah absen dalam fase knockout Liga Champions selama 25 musim beruntun atau sejak edisi 1997–1998. Kala itu, Real juga sukses merebut juara di era kepelatihan Jupp Heynckes.

Advertisement

Tetapi, Real malah diliputi kecemasan menjelang laga dini hari nanti. Sebab, tim dengan gelar terbanyak Liga Champions (13 gelar) itu kehilangan banyak pemain akibat cedera. Total ada sembilan pemain dengan striker utama Karim Benzema yang menyusul Sergio Ramos, Eden Hazard, Dani Carvajal, hingga Federico Valverde.

Absennya Benzema paling mengecewakan entrenador Zidane. Pasalnya, striker asal Prancis tersebut merupakan top scorer Los Merengues musim ini. Hanya Benzema di antara pemain Real yang mampu menembus gol double-digit (17 gol). Ironisnya, setelah Benzema, pemain tersubur Real adalah gelandang bertahan Casemiro dengan enam gol. ’’Benzema pemain penting, tapi kami tak mau mengambil risiko (memaksanya turun, Red) kecuali kami tampil dalam final,’’ ucap Zidane kepada Marca.

Berkebalikan dengan Real, Atalanta bisa menurunkan duet striker Kolombia yang sudah mengemas 30 gol musim ini. Yakni, Duvan Zapata dan Luis Muriel. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim