Sport

Skuad Lengkap NBA All-Star 2021 Terungkap Hari Ini

Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard terpilih dalam skuad NBA All-Star 2021. (Cameron Browne / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)

batampos.id – Setelah mengumumkan barisan starter pada Jumat pekan lalu (19/2), NBA merilis nama-nama pemain cadangan pada ajang NBA All-Star 2021 hari ini (24/2) WIB.

Sebanyak 14 nama, 7 dari wilayah timur, dan 7 dari wilayah barat, dipilih oleh seluruh pelatih di NBA. Komposisinya adalah dua guard, tiga frontcourt, dan dua pemain wild card.

Dari wilayah timur, dua guard tersebut adalah bintang Brooklyn Nets James Harden dan shooting guard Boston Celtics Jaylen Brown. Sementara itu tiga frontcourt bermaterikan Jayson Tatum (Boston Celtics), Julius Randle (New York Knicks), dan Nikola Vucevic (Orlando Magic). Dan dua pemain wildcard berisikan Ben Simmons (Philadelphia 76ers) dan Zach LaVine (Chicago Bulls).

Advertisement

Di wilayah barat, dua guard terdiri atas Damian Lillard (Portland Trail Blazers) dan Chris Paul (Phoenix Suns). Front court bermaterikan Anthony Davis (Los Angeles Lakers), Rudy Gobert (Utah Jazz), dan Zion Williamson (New Orleans Pelicans). Yang terakhir, wildcard wilayah barat adalah Donovan Mitchell (Utah Jazz) dan Paul George (Los Angeles Clippers).

LaVine, Randle, Brown, dan Williamson adalah empat pemain yang terpilih untuk kali pertama di NBA All-Star.

Salah satu kejutan adalah tidak terpilihnya bintang Jazz Mike Conley dan pemain penting Suns Devin Booker. “Devin Booker adalah pemain yang paling tidak mendapatkan respek di liga kita!!! Sesederhana itu,” tulis superstar Lakers LeBron James di akun Twitternya.

Dengan masih cederanya Davis, maka Conley dan Booker masih memiliki kesempatan terakhir untuk terpilih dalam skuad All-Star. Commissioner NBA Adam Silver adalah sosok yang akan memilih pengganti Davis.

Booker terpilih ke skuad All-Star tahun lalu. Sedangkan Conley belum pernah sama sekali masuk All-Star.

Dari wilayah timur, kejutan terbesar adalah tidak masuknya dua pemain penting finalis musim lalu, Miami Heat yakni Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Di timur juga tidak ada nama bintang Indiana Pacers Domantas Sabonis dan Trae Young (Atlanta Hawks).

LeBron James dan Kevin Durant akan menjadi kapten kedua tim. Pada ajang draft yang berlangsung 4 Maret waktu setempat, James dan Durant akan memilih nama-nama pemain untuk tim mereka.

Tim LeBron akan dilatih Quin Snyder (Utah Jazz) sedangkan tim Durant dibesut Doc Rivers (Philadelphia 76ers). NBA All-Star 2021 akan berlangsung di State Farm Arena, Atlanta, pada 7 Maret waktu setempat atau 8 Maret WIB. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim