Bintan-Pinang

Usai Dilantik jadi Bupati, Wakil Bupati Bintan, Penyambutan Apri dan Roby di Kantor Bupati Dibatasi, Panitia dan Tamu Wajib Rapid Test

Sejumlah panitia kegiatan penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan yang dijadwalkan, Jumat (26/2) di aula Kantor Bupati Bintan, menjalani rapid tes di Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021). (F.Diskominfo Bintan)

batampos.id- Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad akan melantik Apri Sujadi dan Roby Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan di aula Wan Seri Beni, Dompak, Jumat (26/2/2021) pagi.

BACA JUGA: Golkar Optimis Ansar – Marlin Mampu Pulihkan Ekonomi Kepri Pasca Covid 19

Usai dilantik, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan akan menjalani prosesi adat Melayu tepuk tepung tawar di aula Kantor Bupati Bintan pada Jumat (26/2/2021) siang.

Advertisement

Plt Kabag Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari menuturkan ruang sesi prosesi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih di Kantor Bupati yang akan digunakan nantinya dibatasi serta dapat dipastikan steril dari kerumunan massa.

Dia memastikan bahwa masyarakat nantinya dapat menyaksikan prosesi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan Terpilih melalui kanal facebook resmi Pemerintah Kabupaten Bintan dan Radio Bintan 96,5 FM yang akan disiarkan secara live streaming.

“Tamu undangan yang hadir juga wajib membawa surat hasil rapid test. Dan ini tentunya kita harapkan nantinya seluruh kegiatan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengungkapkan bahwa panitia yang terlibat dalam acara rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan Terpilih di aula Kantor Bupati Bintan tersebut, wajib menjalani rapid test.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam rangkaian pelantikan tersebut, panitia wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Ini bagian dari persiapan pelaksanaan rangkaian prosesi penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan Terpilih,” ujarnya, Kamis (25/2/2021). (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul