Selebritas

Aktor Senior Paman Tat Meninggal, Stephen Chow Berduka

Paman Tat atau Ng Man-tat saat beradu akting dengan Stephen Chow. (dimsum daily)

batampos.id – Meninggalnya aktor senior Hong Kong Paman Tat atau Ng Man-tat sudah sampai ke telinga sahabatnya yang kerap menjadi lawan main dalam sejumlah film komedi, Stephen Chow. Dia mengaku sedih dan berduka mendengar kabar itu.

Stephen Chow tahu bahwa kondisi kesehatan Ng Man-tat terus menurun. Dia pun mengaku melakukan persiapan mental untuk melepas kepergian sang sahabat. Namun begitu mendengar kabar duka itu, dia tetap tak bisa menahan kesedihan.

”Meskipun saya tahu kondisinya belakangan ini dan saya melakukan persiapan mental, beritanya tetap sangat menyedihkan. Dia telah menjadi lawan main saya di film dan teman saya selama bertahun-tahun. Saya tidak dapat menerima kematiannya untuk saat ini,” kata Stephen Chow dilansir JawaPos.com dari dimsumdaily.hk.

Advertisement

Sebelum dinyatakan meninggal pada Sabtu (27/2),  Ng Man-tat sempat menjalani operasi dan kemoterapi sekitar dua bulan lalu. Kondisi kesehatannya kritis dan sempat koma. Aktor veteran Hong Kong berusia 70 tahun itu pun menjalani perawatan intensif  di ruang ICU Rumah Sakit Union.

Dokter yang merawatnya sempat memberi tahu keluarga bahwa harapannya untuk sembuh tipis. Keluarga diminta mempersiapkan mental.  Benar saja tepat pada pukul 17.16 waktu setempat, Ng Man-tat meninggal dunia dengan ditemani keluarganya.

Beberapa waktu belakangan sejumlah sahabat sempat menjenguknya. Dia juga kerap mengonsumsi obat penghilang rasa sakit setiap 4 jam, tapi sudah tidak terlalu efektif.

Sejak beberapa tahun belakangan kondisi kesehatannya mulai menurun. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah di bagian  pernapasan. Ng Man-tat juga sempat didiagnosis mengalami gagal jantung. Hari ini (27/2), dia dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit kanker hati

Kendati Ng Man-tat populer lewat film komedi, dia sejatinya termasuk aktor serba bisa yang berhasil memerankan berbagai peran. Dia sukses memerankan sebagai ayah di Portland Street Blues. Di sini dia berperan sebagai pria yang tidak bisa merasakan apa pun selain pelecehan dan penolakan. Dia juga berperan menjadi teman Andy Lau dalam serial  Lee Rock memerankan karakter yang cukup serius.

Di Hong Kong, Ng Man-tat dikenal dengan sebutan Paman Tat. Nama panggilan itu yang terus melekat hingga akhir hayatnya. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati