Sport

Balas Dendam ala Green

Pemain State Warriors Draymond Green. (Photos by Logan Riely/NBAE via Getty Images)

batampos.id – Pekan lalu (21/2) power forward Golden State Warriors Draymond Green begitu mengutuk dirinya sendiri. Itu akibat kekalahan timnya saat melawat ke markas Charlotte Hornets di Spectrum Center. Saat itu Warriors kalah 100-102. Kemarin Green membayar lunas kekesalannya tersebut.

Pria 30 tahun itu menggila dengan raihan triple-double berupa 19 assist, 12 rebound, dan 11 poin. Performa apik tersebut sekaligus mengantar Warriors mengalahkan Hornets 130-121 di Chase Center. Itu sekaligus membalas kekalahan mereka minggu lalu.

”Pertandingan untuk membalas kekalahan selalu sulit. Aku turun ke lapangan dan mencoba melakukan apa pun yang aku bisa. Kekalahan minggu lalu benar-benar masih terngiang di pikiran saya,” ucap Green dilansir Associated Press.

Advertisement

Jumlah assist yang dibuat Green tersebut menjadi rekor tersendiri. Yakni, sebagai assist terbanyak yang dia buat dalam satu laga sepanjang karir. Itu juga merupakan triple-double pertama yang dibuat Green musim ini.

Untuk sepanjang karir, itu adalah triple-double ke-25 yang dia cetak. ”Tidak banyak pemain bertubuh besar yang bisa mendistribusikan bola. Dia (Draymond Green, Red) salah satu dari yang sedikit itu. Permainan dia terus membaik dari waktu ke waktu,” puji Steve Kerr, head coach Warriors, atas performa anak asuhnya tersebut.

Selain Green, performa pemain-pemain Warriors lain juga mantap. Kelima starter mereka semuanya sanggup mencetak double-digit. Dari bangku cadangan, ada dua yang juga melesakkan poin lebih dari sepuluh angka.

Stephen Curry menambahi 29 poin, 9 assist, dan 4 rebound. Shooting guard Kelly Oubre Jr juga hot dengan catatan 27 angka. Curry pun membuat raihan penting di laga tersebut. Tembakan yang dia lesakkan saat kuarter pertama tersisa delapan menit membuatnya saat ini sudah mengumpulkan 6.000 field goal sepanjang karir.

Itu membuat Curry kini menjadi satu di antara empat pemain dalam sejarah Warriors yang sanggup mengumpulkan sedikitnya 6.000 field goal. Dia bergabung dengan tiga Hall of Fame Wilt Chamberlain (7.215), Rick Barry (6.466), dan Chris Mullin (6.150). (*)

 

Hasil NBA (27/2)

Golden State Warriors vs Charlotte Hornets 130-121

LA Lakers vs Portland Trail Blazers 102-93

Chicago Bulls vs Phoenix Suns 97-106

Detroit Pistons vs Sacramento Kings 107-110

Memphis Grizzlies vs LA Clippers 99-119

Miami Heat vs Utah Jazz 124-116

Oklahoma Thunder vs Atlanta Hawks 118-119

Boston Celtics vs Indiana Pacers 118-112

Toronto Raptors vs Houston Rockets 122-111

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim