Home

Irfan Jaya Akui ke PSS Sleman

Tapi, Aji Tetap Masukkan dalam Skema Persebaya

Irfan Jaya saat merayakan gol yang dia cetak ke gawang Persib dalam Liga 1 2019. (Angger Bondan/Jawa Pos)

batampos.id – Kekuatan Persebaya Surabaya menuju Piala Menpora 2021 semakin tereduksi. Selain berencana tampil tanpa pemain asing, Green Force –julukan Persebaya– juga ditinggal sejumlah bintang lokal. Salah satunya Irfan Jaya.

Ya, Irfan resmi keluar dari Persebaya kemarin (27/2). Hal itu diungkapkannya ketika dihubungi Jawa Pos (grup Batam Pos). ’’Iya. Saya sudah tidak dengan Persebaya,’’ tutur Irfan.

Lantas, ke mana Irfan berlabuh? Salah satu klub berkostum hijau lain di Liga 1 jadi tambatan karir selanjutnya. Klub tersebut adalah PSS Sleman. PSS resmi mengikat pemain yang bersama Persebaya sejak 2017 itu.

Advertisement

Irfan mengakui, keputusan meninggalkan Persebaya sangat berat. Tim kebanggaan arek Suroboyo itu telanjur menyatu dengan jiwanya. Malah, dari Persebaya, namanya kian dikenal hingga bisa dipanggil ke timnas Indonesia. ’’Padahal, kurang dua pertandingan lagi jadi 100 pertandingan bersama Persebaya,’’ ujarnya.

Namun, pemain 24 tahun tersebut harus mengambil keputusan. Setelah tidak ada titik temu mengenai kontraknya dengan manajemen Persebaya, Irfan memutuskan hengkang. Kebetulan, PSS mengincarnya. ’’Saya memahami kondisi klub sekarang. Semua terkena dampak pandemi, begitu pula saya,’’ ungkapnya.

Irfan mengaku akan terus berkomunikasi dengan Persebaya. Baik dengan pelatih Aji Santoso, manajemen, maupun pemain Persebaya lainnya. Juga, Bonek yang selama ini memberikan dukungan kepadanya. ’’Semoga Persebaya ke depan semakin sukses. Saya selalu doakan yang terbaik untuk Persebaya,’’ ucapnya.

Meski Irfan sudah menyatakan pindah, pelatih kedua tim belum menyatakan secara terbuka. Pelatih PSS Dejan Antonic, misalnya. Dia tak mau berkomentar soal kepindahan mantan pemain PSM Makassar itu.

’’Yang pasti, kami sedang membangun tim step-by-step,’’ terang Dejan. Tapi, dia mengakui, Irfan adalah pemain yang cocok dengan Super Elang Jawa. ’’Pria yang baik, pemain yang bagus. Saya kenal Irfan sangat baik,’’ lanjutnya.

Di sisi lain, Aji Santoso tidak tahu soal kepindahan Irfan ke PSS. Yang jelas, besok (1/3) ada meeting untuk memastikan siapa pemain yang bertahan dan keluar dari Persebaya. ’’Irfan masih masuk skema saya,’’ katanya.

Di samping itu, Persebaya kian dekat dengan kiper Satria Tama. Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen menuturkan, manajemen sedang berkomunikasi intens dengan mantan kiper Madura United itu. ’’Sudah nego dengan Satria Tama,’’ ujar Benny singkat. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim