Selebritas

Sempat Kritis karena Ada Penyakit Bawaan, Ashanty Kini Isolasi Mandiri

(F. Instagram Ashanty)

batampos.id – Ashanty sempat dikabarkan kritis saat mendapat perawatan di rumah sakit. Dia didiagnosa terjangkit Covid-19 dan ada penyakit bawaan.

Kabar terbaru istri Anang Hermansyah itu mulai membaik, sehingga kini sudah diperbolehkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Ashanty pun tampak kembali aktif menyapa followers di Instagram, sembari membagikan kabar terkini tentang kesehatannya.

BACA JUGA:

Advertisement

“Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu2. Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam.. karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya..,” buka Ashanty dalam unggahannya, Minggu (28/2).

“Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik.. saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi di rumah..,” imbuhnya.

Ashanty masih menjalani isolasi mandiri. (F. Instagram Ashanty)

Lewat keterangan fotonya, Ashanty berpesan untuk tidak menyepelekan wabah Covid-19. Terutama bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan seperti dirinya.

“Pls jangan sepelekan Covid19 apalagi yg punya penyakit bawaan spt saya. Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup..,” kata Ashanty mewanti-wanti.

Bukan itu saja, dalam kesempatan yang sama Ashanty juga menyinggung perihal rumor yang menyatakan dirinya meninggal.

“Makasih juga yg sudah memberitakan macam2 hal tentang saya sampai meninggal dunia, Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup..,” terangnya.

Lebih lanjut, ibu sambung Aurel Hermansyah itu menekankan kembali pentingnya menjaga kesehatan. Sebagaimana pengalaman Ashanty, ia mengaku telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta rajin cek kesehatan, tapi nyatanya pelantun Jodohku itu tetap terserang virus corona.

“Buat aku yg punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati2, aku lumayan rajin chek, jaga protokol, masih bisa kena juga.. intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yg tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yg akan hidup dengan kita sehari2, tapi pls jangan disepelekan, kasian orang tua kalian, atau siapa pun yg kena tapi efek nya besar sampai kehilangan nyawa.. pls tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin!!,” beber Ashanty.

Sebelum mengakhiri ceritanya, Ashanty berjanji akan membagikan kisahnya lebih detail lagi, agar bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Tak lupa, ia memberikan semangat bagi mereka yang masih berjuang melawan Covid-19 seperti dirinya.

“Kalau udh sehat banget aku akan share ke kalian, siapa tau apa yg 2minggu lebih ini aku lewatin bisa bermanfaat. Buat yg lagi kena dan masih berjuang, jaga pikiran, stay positive, jaga imun, jaga mental, jangan menyerah, kita pasti bisa melawan dan kembali sehat,” pungkasnya. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Andriani Susilawati