Home

Kumpul Media Bersama Bawaslu Natuna

batampos.id – Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Natuna, menggelar acara media ghatering dengan tema “Peran Media Dalam Mencerdaskan Masyarakat Pemilih pada Pilkada Natuna tahun 2020” di Aula Natuna Hotel, Kamis (4/3) .


Bawaslu Natuna melakukan media gathering dengan media terkait pelaksanaan pilkada, Kamis (4/3).
F. SHOLEH ARIYANTO/BATAM POS

Acara yang dihadiri puluhan wartawan serta pegiat Medsos itu dihadiri Anggota Bawaslu Kepulauan Riau (Kepri), Idris dan Indrawan, Ketua Bawaslu Natuna, Khairurrijal, Komisioner Bawaslu Natuna, Ayanef Yulius dan Lindawati.

Acara juga dihadiri Sekretaris Diskominfo Natuna, Asmara Juana Suhardi, sebagai narasumber, Pemerhati Pemilu Susilawati Ramadhani Barus, sebagai narasumber.

Advertisement

Dalam sambutannya Khairurrijal menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan pers, yang selama ini telah membantu penyelenggara Pemilu dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020 kepada masyarakat luas.

Menurut dia dengan adanya peran pers yang selalu mengedukasi masyarakat melalui berbagai pemberitaan positif, dapat meminimalisir perpecahan antarmasyarakat akibat berbeda pilihan.

“Alhamdulillah, kontestasi Pilkada 2020 berjalan lancar. Ini semua tentu tidak lepas dari adanya peran media,” ujar Khairurrijal.

Kata dia, selama ini rekan media senantiasa membantu Bawaslu dalam menyampaikan pesan-pesan yang disampaikan oleh pihak penyelenggara Pemilu, kepada masyarakat luas.

“Pers dan masyarakat sangat berperan dalam mensukseskan Pemilu. Hal ini harus terus terjaga hingga kontestasi Pilkada mendatang,” kata Ijal.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Media Ghatering, Fisabilillah, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kagiatan ini bertujuan untuk mengetahui peran media dalam mencerdaskan masyarakat sebagai pemilih.

Sebagai informasi, bahwa pada Pilkada Serentak tahun 2020 lalu, Kabupaten Natuna berhasil menjadi yang tersukses di Kepulauan Riau (Kepri), dalam menyelenggarakan Pemilu. Pasalnya dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri, Natuna menduduki urutan tertinggi partisipasi masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya, yang mencapai 84,73 persen.

”Kegiatan ini kita laksanakan untuk mengupas kilas balik selama penyelenggaraan Pilkada 2020 lalu,” tandasnya. (*)

 

 

Reporter : SHOLEH ARIYANTO
Editor : GUSTIA BENNY