Total Football

Persebaya Berburu Striker Baru

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memperkenalkan penjagha gawang baru Persebaya Satria Tama. (F. Persebaya)

batampos.id – Bergabungnya Samsul Arif untuk mengisi pos lini serang disyukuri pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Walau usianya tidak lagi muda, penyerang 36 tahun itu bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Patrich Wanggai.

Dalam dua kali latihan, Samsul menunjukkan progres yang baik. Dia bisa melahap dengan baik seluruh program latihan yang diberikan Aji. Kondisi fisiknya tidak begitu kedodoran.

Meski sudah punya yang bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan, Aji menegaskan dirinya masih akan berburu pemain depan. “Saya rasa posisi yang urgen ada di pemain penyerang. Hanya punya Samsul saat ini,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Aji, sangat riskan jika hanya mengandalkan mantan pemain Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro itu. Aji pun mulai mencari siapa pemain yang cocok sebagai pelapis Samsul. ’’Sekarang kami dalam posisi masih mencari,” ungkapnya.

BACA JUGA: 21 Pemain Gabung Latihan Perdana Persebaya

Aji menegaskan, striker baru harus didapat. Berbeda dengan posisi lain. Seperti yang ditinggalkan Irfan Jaya yang pindah ke PSS Sleman. Untuk posisi winger Persebaya, sudah ada pelapis yang dianggap mumpuni.

“Ada Supriadi dan beberapa pemain muda. Itu yang nanti menggantikan,” bebernya. Ada pula nama lama seperti Oktafianus Fernando yang bisa jadi andalan di posisi winger.

Kemarin (5/3) Persebaya berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang memiliki kualitas lapangan lebih baik dari latihan perdana di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya. “Anak-anak lebih bergairah. Sentuhannya lebih terlihat. Saya sangat yakin ke depan lebih baik lagi,” ucapnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menambahkan, dirinya memang harus cepat memutar otak untuk program yang diberikan kepada anak asuhnya. Waktu penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang rencananya kickoff pada 21 Maret cukup mepet dengan waktu persiapan.

“Saya akhirnya memberikan program complex training, yang memadukan fisik, teknik, dan taktik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung