Sport

PNP Tour Golf Tournament 2021 Digelar Akhir Maret

Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri tengah menemui panitia kejuaraan PNP Tour Golf Tournament 2021 di Kopi dari Hati Premium, Sukajadi, Batam, Sabtu (7/3)

batampos.id – Politeknik Negeri Padang (PNP) akan menggelar PNP Tour Golf Tournament 2021, Minggu (28/3). Rencananya event ini akan di gelar di di Indah Puri Resort Golf, Sekupang, Batam.

Event golf ini untuk pertama kalinya digelar PNP dan dilaksanakan di luar Kota Padang. kejuaraan ini menggandeng Ikatan Alumni Politeknik Negeri Padang (IA PNP) Batam dan Minang Batam Golf (MBG).

Turnamen memperebutkan Piala Direktur Politeknik Negeri Padang. Satu unit Mitsubishi Xpander diberikan bagi peserta yang bisa melakukan hole in one. Tak cuma itu, panitia juga menyiapkan puluhan hadiah dan lucky draw bagi peserta.

Advertisement

Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri menyebutkan, turnamen golf ini digelar dengan harapan mendukung pemerintah dalam upaya memajukan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga golf. Khususnya wilayah Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

“Dipilihnya Batam untuk pelaksanaan dengan tajuk tour, selain kota ini memiliki banyak pilihan lapangan golf. Juga untuk merekatkan silaturahmi antarprovinsi yang memang punya kedekatan emosional,” urai Surfa.

BACA JUGA: Dua Pegolf Muda Batam Ikuti Tournament PAGI Junior

Lebih penting lagi, lanjutnya, PNP adalahlembaga pendidikan yang bersinggungan langsung dengan dunia industri. PNP membidik Batam sebagai salah satu kota industri untuk menjalin kerja sama dengan pelaku usaha dan pihak industri dalam penyediaan SDM lulusan politeknik siap kerja.

“Golf ini salah satu sarana bagi kami untuk membangun relasi dan kemitraan, menjalin komunikasi dan merekat silaturahmi. Karena kita punya SDM-SDM handal, lulusan politeknik siap pakai dan terjun ke dunia industri. Misi ini yang kami bawa melalui tour golf tournament,” ucap Boyon, sapaan Surfa Yondri.

Ketua Panitia Pelaksana PNP Tour Golf Tournament 2021, Alyunapi menyebutkan bagian dari untuk ikut memulihkan pariwisata di tengah pandemi. Event ini digelar dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

“Kita turut mendukung pemerintah dalam upaya memulihkan pariwisata,” ujarnya.

Hanya saja, peserta dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura belum dapat berpartisipasi. Selain pegolf dari Batam dan Kepri, turut ambil bagian pegolf dari Sumbar, Riau dan Jakarta.

“Target kita 140 peserta,” optimis Alyunapi, saat Rapat Panitia Pelaksana baru-baru ini di Kopi dari Hati Premium, Sukajadi, Batam.

Alyunapi menjelaskan, dalam pertandingan nanti, panitia menerapkan 36 Stroke Play. Untuk Kategori Juara Divisi A (1,2 dan 3), Divisi B (1,2 dan 3) serta Ladies (1,2 dan 3) memperoleh trophy dan uang pembinaan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo