Nasional

Disebut Terima Uang Rp 150 Juta, Cita Citata: Tarif Saya Enggak Segitu

Nama Cita Citata secara gamblang terpampang dalam daftar penerima aliran dugaan korupsi bansos Covid-19 Kementerian Sosial. (istimewa)

batampos.id – Nama Cita Citata secara gamblang terpampang dalam daftar penerima aliran dugaan korupsi bansos Covid-19 Kementerian Sosial. Diantara 25 kegiatan dimana dana haram itu dialirkan, pedangdut yang melejit berkat lagu Sakitnya Tuh Disini masuk di urutan ke-24.

Cita Citata masuk dalam daftar penerima aliran dana korupsi bansos Cavid-19 karena menerima job acara Kemesos di Labuan Bajo pada 2020 silam. Dalam daftar tesebut, Cita Citata disebut menerima dana sebesar Rp 150 juta.

Dihubungi melalui sambungan telepon Senin (8/3), Cita Citata meluruskan tarif manggungnya. Ia mengaku tarifnya tidak sampai ratusan juta rupiah. “Oh enggak nyampe segitu kok (tarifnya),” ujar Cita Citata meski enggan menyebut tarif secara pasti.

Dia tidak tahu apabila angka yang dimasukkan oleh pihak event organizer (EO) ke Kemensos angkanya mencapai Rp 150 juta. Namu tarif Cita Citata sendiri tidak sampai di angka ratusan juta.

“Kan kalau misalkan manggil kita harus ada agency juga. Lalu kemudian kepalanya banyak, itu kan biasa lah kayak gitu, ada uang-uang kasih berapa gitu. Cuma kan kayak gitu nggak tertuang di kontrak. Kalau aku sendiri kontraknya enggak sampai segitu,” jelas Cita Citata.

Secara terus terang ia menyatakan keberatan apabila bayaran yang sudah diterimanya di acara Labuan Bajo diminta untuk dikembalikan. Sebab Cita Citata sudah bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapean kita, tim dan segala macam. Kita kan  pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta. Terus kita juga professional kerja. Jadi bayarannya pun harus profesional,” katanya.

Diketahui, nama Cita Citata terseret dalam kasus korupsi bansos Covid-19 setelah diungkap secara gamblang oleh mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos COVID-19, Matheus Joko Santoso, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Senin (8/3).

Matheus Joko Santoso mengungkapkan soal aliran dana yang berhasil dikumpulkan dari menyunat dana bansos Rp 10 ribu per paket hingga mengumpulkan dana dengan total Rp 14,7 miliar.

Berdasarkan keterangan yang disampaikannya, setidaknya ada 25 kegiatan yang dibiayai dari dana haram korupsi bansos. Salah satunya mengalir ke artis Cita Citata saat acara di Labuan Bajo dengan nominal cukup fantastis sebesar Rp 150 juta. Dari 25 kegiatan tersebut, nama Cita Citata berada di urutan ke-24.

“Pembayaran artis Cita Citata, untuk kegiatan rapat di Labuhan Bajo Rp150 juta,” demikian keterangannya.

Kini sudah ada sejumlah nama mantan pejabat Kemensos yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi bansos Covid-19. Mereka adalah mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim