Total Football

Gunakan Rabona untuk Siasati Kaki Lemah

Striker Tottenham Hotspur Erik Lamela. (F. Nick Potts/POOL/AFP)

batampos.id – Tottenham Hotspur memang kalah 1-2 oleh Arsenal dalam Derbi London Utara kemarin (15/3). Tetapi, satu-satunya gol Spurs yang diciptakan oleh winger kiri Erik Lamela menjadi atensi sejagat.

Lamela yang masuk ke lapangan karena Son Heung-min cedera pada menit ke-19 menciptakan gol dengan cara yang tidak biasa pada menit ke-33.

Pemain Argentina itu melakukan rabona atau teknik menendang bola dengan kaki disilangkan di belakang kaki tumpuan. Bek kiri Spurs Sergio Reguilon yang melakukan operan kunci dari gol Lamela sampai memperlihatkan gestur tidak percaya.

Advertisement

BACA JUGA: Arsenal Sukses Balaskan Dendam pada Tottenham

”Aku melakukannya (rabona, red) sejak usia 12 tahun dan itu sebenarnya trik karena kaki kananku (untuk menendang, red) tidak sekuat kaki kiriku,” ungkap Lamela kepada Four Four Two.

Bagi Lamela, rabona kemarin adalah kali kedua dalam kariernya setelah ke gawang klub Yunani, Asteras Tripolis, dalam matchday ketiga Liga Europa 2014–2015. Kala itu Lamela melakukannya dari jarak 18,5 meter. Bandingkan dengan kemarin yang berjarak 11 meter. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung