Metropolis

Jatuh dari Atas Kapal, Seorang Pekerja Tewas di Galangan PT ASL, Tanjunguncang

Ibu dan rekan korban tampak histeris di luar ruang pemulasaraan jenazah RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Selasa (16/3/2021). (F Dalil Harahap/batampos.id)

batampos.id – Patrick Nathanael Sitompul , pekerja galangan kapal tewas terjatuh dari atas kapal yang sedang dikerjakannya di kawasan galangan kapal PT ASL, Tanjunguncang, Batuaji, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam namun nyawanya tak tertolong.

BACA JUGA: 2020, Laka Kerja Banyak Terjadi di Jalan Raya

Informasi yang didapat, korban terpeleset saat melintas di pinggir kapal yang sedang dikerjakannya sehingga terjatuh ke dasar dok yang dilapisi  semen cor. Kepalanya berdarah, kaki dan tangannya patah. Pekerja dan petugas keamanan perusahan mencoba menyelematkan korban namun sia-sia sebab korban sudah dalam posisi meninggal dunia. Korban di bawa ke kamar jenazah RSUD untuk dimandikan.

Advertisement

“Langsung meninggal di tempat,” ujar seorang pekerja dengan seragam savety PT Elang Jaya di kamar Jenazah RSUD.

Informasi lain yang didapat korban ini merupakan karyawan PT Elang Jaya, perusahaan Subcon yang mengambil projek di PT ASL. Sampai berita ini diketik belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan ataupun kepolisian sektor Batuaji. Jenazah korban masih di kamar jenazah RSUD dibenarkan oleh petugas medis di sana sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua orangtua korban tampak menangis histeris di lokasi kamar jenazah. Sejumlah pekerja berseragam PT Elang Jaya juga tampak terpukul dengan kejadian yang menimpa korban. (*)

Reporter: Eusebius Sara