Advertorial

SPAM Batam Imbau Pelanggan Gunakan Kanal Pengaduan Resmi

batampos.id- Sejalan dengan Visi Moya Indonesia sebagai operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam yakni menjadi perusahaan terkemuka dan mitra terpercaya penyedia air bersih, dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui penyediaan air bersih yang berkualitas, SPAM Batam mengimbau pelanggan air menyalurkan keluhan maupun informasi kepelangganan melalui layanan informasi resmi SPAM Batam.

BACA JUGA: Kelola Sembilan SPAM di Indonesia, Moya Buktikan Diri Handal dan Profesional

Moya sebagai pengelola SPAM Batam selama enam bulan masa transisi, sejak 15 November 2020, berharap informasi kepelangganan secara tepat dan cepat hanya melalui layanan resmi agar keluhan mendapatkan tindak lanjut dengan cepat.

Advertisement

Corporate Communication Moya, Astriena Veracia mengatakan, tujuan akhir dari penyediaan saluran komunikasi yang tepat merupakan salah satu faktor dalam mewujudkan tingkat kepuasan pelanggan.

“Hal ini merupakan komitmen yang dibangun oleh Moya di bawah koordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam melakukan operasional SPAM Batam agar pelanggan merasakan pelayanan yang semakin baik,” tuturnya.

Melalui agenda nasional di bidang pembangunan dan penyediaan air minum khususnya bagi warga Batam, menjadi komitmen penuh Moya untuk direalisasikan semaksimal mungkin, untuk pelayanan akses air bersih warga Batam.

“Selain menyediakan saluran komunikasi pepelangganan tersebut, kualitas, kuantitas, kontinuitas serta keterjangkauan (K4) suplai air menjadi faktor utama lainnya yang terus ditingkatkan pelayanannya,” paparnya.

Kata “melayani” menjadi komitmen utama BP Batam melalui Moya dalam mengoperasikan SPAM Batam ini. Sehingga K4 tersebut di atas menjadi Key Performance Indicator yang harus dapat dipenuhi secara maksimal tanpa terkecuali.

BACA JUGA: Bekerja Maksimal, Moya Group Kelola 9 SPAM di Indonesia

Langkah awal dalam membuka jalur komunikasi kepelangganan adalah dengan membuka Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) dengan beralamatkan di :

1.KPP BENGKONG
Ruko Kompleks Kemakmuran Bersama Indah No. 7
Bengkong Palapa 2
Batam

2.KPP TIBAN
Ruko Golden Wealth Blok B No. 6
Jl. Tiban Indah Permai
Tiban Indah
Kec. Sekupang
Batam

3.KPP BATUAJI
Ruko Batu Permata
Blok C No. 1 Tembesi
Kec. Sagulung
Batam

4.Kantor Pusat dan KPP BATAM CENTRE
Ruko. Batam Centre Square
Blok D No. 2
Kel. Teluk Tering
Kec. Batam Kota
Kota Batam, Kepulauan Riau

“Kami melayani pengaduan pelanggan dengan menyediakan KPP di sejumlah lokasi yang dekat dengan domisili pelanggan dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan maupum informasi kepelangganan SPAM Batam. Sehingga diharapkan keluhan yang terjadi di lapangan dapat ditangani secara cepat,” tegasnya.

Selain itu, SPAM Batam juga memiliku saluran resmi informasi kepelangganan, yaitu:

-Call Center 24 jam di 150 155.
-WA 08117780155 untuk Informasi Tagihan Rekening Air  dan Tunggakan
-Media Sosial Resmi Perusahaan :
-Instagram : @airminumbatam
-Twitter : @airminumbatam
-Facebook : airminum_batam
-Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
-Email : [email protected]

Sebagai pengelola air bersih di Batam selama masa transisi ini, Moya berupaya dengan sungguh untuk memberi pelayanan air bersih di Batam secara optimal, sehingga diharapkan kerja keras ini dapat menunjang aktivitas dan kebutuhan masyarakat khususnya dalam mendapatkan pemenuhan air bersih yang sesuai dengan standar PERMENKES No. 492/PER/MENKES/2010. (*)

Reporter : Rifki Setiawan
editor: tunggul