Bintan-Pinang

Akhirnya Pemko Tanjungpinang Bantu Fasilitasi Samsuri, Penderita Tumor Dapat Pengobatan

Jajaran Pemko Tanjungpinang saat mendatangi penderita tumor di Kampung Bugis, Selasa (16/3/2021). (F. Diskominfo Pemko Tanjungpinang)

batampos.id – Samsuri, 62, penderita tumor di dinding paru warga RT 003 RW 001, Kelurahan Kampung Bugis dapat bantuan pengobatan lanjutan. Wanita yang hanya tinggal sendirian itu dibantu pengobatan dan pemeriksaan ke Rumah Sakit Embung Fatimah Batam.

BACA JUGA: Pembaca, Putri Aisyah, Balita 2,5 Tahun Menderita Tumor Mata

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan rombongan Pemko Tanjungpinang bersama Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, camat dan lurah setempat sengaja mendatangi Samsuri untuk melihat kondisi kesehatannya sekaligus membantu pengobatan tumor.

Advertisementjudul gambar

“Hari ini, saya datang bersama Dirut RSUD, camat dan lurah untuk membantu meringankan beban keluaraga ibu,” kata Rahma, Selasa (16/3/2021). Dijelaskan Rahma, selain bantuan pengobatan dan pemeriksaan ke Rumah Sakit Embung Fatimah Batam, selama proses chek up medical juga akan difasilitasi.

“Bantuan yang disiapkan itu melalui dana zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Dinas Kesehatan melalui RSUD memberikan fasilitas untuk perjalanan ke Batam,”sebut Rahma. Selama di Batam, untuk kebutuhan harian Samsuri semua ditanggung, seperti makan, transportasi hingga pengobatan di Jakarta setelah hasil pemeriksaannya keluar nantinya.

Sementara itu Ketua RT.003, Eni, mengatakan, Samsuri itu tinggal di rumah dengan anak angkatnya. Penyakit tumor yang diderita sudah menahun. “Penyakitnya sudah lama. Tinggal di sini sebatang kara, tidak punya saudara. Hanya anak angkatnya yang menemani dan merawatnya,” ucap Eni.(*)

Reporter : Peri Irawan
Editor : tunggul