Ekonomi & Bisnis

Bunda Halimah Gelar Seminar & Workshop Bidan dan Rayakan HUT ke-1 sekaligus Khitan 153 Anak

DR H Rusli Bintang, Dr Angelina Elionora Rumengan SKom MMsi (Elly Rumengan), Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH SE MM dan lainnya foto bersama. F Ist

batampos.id – Rumah Sakit (RS) Pendidikan Universitas Batam (Uniba) RS Hajjah Bunda Halimah (RSHBH) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 pada 5 Maret 2021 ini. Pada hari berbahagia tersebut, RSHBH melaksanakan beberapa kegiatan.

Di antaranya, Seminar Sehari dan Workshop Bidan di RSHBH, Kompleks Kampus Uniba, Batam Kota, Batam, pada (5/3/2021).

‘’Adapun pembicara dalam seminat tersebut yaitu dr Acholder TP Sirait SpOG, MKes dengan topik Kegawatdaruratan Obstetric, dr Sarita Miguna SpA dengan topik Tumbuh Kembang Janin dan Penanganan Standar Bayi Baru Lahir,’’ sebut Ketua Pengawas Dewan Yayasan Griya Husada, Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH SE MM, Rabu (16/3/2021).

Advertisementjudul gambar

Jemmy yang juga guru besar Uniba tersebut melanjutkan, selain itu tim HUT RSHBH mulai Jumat (5/3/2021) sampai Sabtu (13/3/2021) juga mengkhitan (sunat, red) 153 anak.

Untuk menjaga protokol kesehatan dan agar acara bisa maksimal, maka khitanan gratis dilaksanakan 10-15 anak dalam sehari. Khitanan dilaksanakan melibatkan tim bantuan medis mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Uniba, sebagai bagian dari dimulainya kegiatan Pendidikan Profesi Dokter di RSHBH atau @rs.bundahalimah

Dilanjutkan Jemmy, peringatan setahun kehadiran RSHBH dilaksanakan secara sederhana yang hanya dihadiri internal dokter dan pegawai RSHBH, serta pejabat Uniba. Juga hadir Ketua Umum Yayasan Griya Husada DR H Rusli Bintang, pengurus Yayasan Griya Husada, Dr Angelina Elionora Rumengan SKom MMsi (Elly Rumengan) dan lainnya.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, RS Bunda Hj Halimah Khitan 100 Anak

HBH juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan The Real Mountain Bikers, dan pada saat yang sama juga dilaksanakan penandatangan MoU dengan Jasa Raharja di ruangan lain

Kinerja RSHBH semakin diperluas dengan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak 15 Februari 2021, dengan BPJS Tenaga Kerja serta Jasa Raharja.

Saa ini RSHBH memiliki fasilitas berupa gedung 5 lantai dengan Ruang Perawatan Presiden Suit, VVIP, VIP, kelas 1, 2, 3 dilengkapi dengan fasilitas ICU, HCU, Ruang Isolasi PIE, Ruang operasi, Hemodialisa serta penunjang diagnostik laboratorium dan Radiology Imaging. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung
Editor: Jamil Qasim