Ekonomi & Bisnis

Cashback Premi 100 Persen Astra Life Luncurkan Produk Asuransi 

ILUSTRASI: AVA iFamily Protection juga meng-cover pasien Covid-19. f. (Antara)

batampos.id – Astra Life bersama Permata Bank meluncurkan produk asuransi jiwa dan kesehatan, yaitu AVA iFamily Protection di aplikasi PermataMobile X. Hal ini diluncurkan sebagai upaya untuk melindungi keluarga Indonesia hanya dalam satu polis asuransi.

“Produk ini merupakan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang cocok untuk melindungi kita dan keluarga tercinta,” kata Head of Bancassurance and Direct Business Astra Life Ancilla Lily dalam telekonferensi pers, Selasa (16/3).

Dalam produk ini, pihaknya menawarkan tiga keunggulan, seperti opsi pengembalian premi 100 persen pada akhir masa kontrak, baik ada atau tidak adanya klaim. Kemudian, dapat melindungi seluruh keluarga dalam satu polis dan mendapatkan diskon premi setiap penambahan jumlah tertanggung sampai 20 persen.

Advertisementjudul gambar

“Kami juga memberikan fitur pengembalian fitur 100 persen premi sehingga tidak membebani keuangan keluarga dengan proses pembelian yang mudah melalui PermataMobile X,” tutur dia.

Adapun, terdapat sejumlah manfaat utama di dalam produk AVA iFamily Protection ini, yakni apabila tertanggung meninggal dunia, pihaknya akan mengembalikan 100 persen uang pertanggungan selama masa pertanggungan.

“Kemudian meninggal dunia akibat kecelakaan, akan kita berikan 200 persen uang pertanggungan. Lalu, adalah manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat, kan tidak harus rawat inap kalau kecelakaan. Lalu ada santunan rawat inap, dari Rp 100 ribu sampai Rp 1,5 juta per harinya. Terakhir adalah santunan rawat inap ICU yang ini kita berikan 2 kali lipat dari santunan rawat inap yang biasa,” ujarnya.

Ia pun mengaku optimistis atas pertumbuhan industri asuransi di tengah pandemi Covid-19 ini, berdasarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Maret ini, peningkatan jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal ketiga dan keempat 2020 sebesar 81,7 persen.

“Dari Rp 50,56 triliun menjadi Rp 91,86 triliun. Secara optimistis ini akan terus meningkat sejalan dengan pandangan positif masyarakat indonesia terhadap asuransi jiwa. Produk Astra Life sendiri di PermataMobile X pada awal peluncuran di Februari 2020 itu sangat siginifikan, sampai 700 kali lipat hingga Februari 2021 kemarin. Kami optimis ini akan meningkat dengan peluncuran produk ini,” tambah Ancilla.

BACA JUGA: Masyarakat Kian Masif Mencari Informasi di Era Digital

Selain itu, produk asuransi ini juga dapat meng-cover pasien Covid-19. Dalam ketentuannya mengatur bahwa pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan melakukan penggantian biaya ke rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19.

“Nasabah bisa tenang karena ini dijamin pemerintah dan kami patuh mengikuti aturannya, untuk manfaat meninggal dunia kami akan membayarkan asuransi meninggal dunia akibat Covid-19 sesuai ketentuan polis,” ucapnya.

Harga yang ditawarkan produk juga terjangkau, yakni mulai dari Rp 500 ribu per tahun. “Jadi, nilai premi untuk produk ini sangat terjangkau, dimulai dari Rp 500 ribu per tahun, cuma Rp 40 ribu per bulan, sangat murah sekali. Bila menyertakan tertanggung tambahan ataupun keluarga kita juga memberikan diskon premi sampai 20 persen,” pungkas dia. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung