Bintan-Pinang

Koneksikan Jaringan dengan PDAM Agar Kampung Bina, Bintan Dapat air  Bersih

SPAM di Kampung Bina Desa RT 01 RW 06, Kelurahan Sei Lekop yang tidak cukup memenuhi kebutuhan pelanggan dikarenakan minimnya sumber air batu, Selasa (16/3/2021). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berencana mengkoneksikan jaringan air pelanggan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kampung Bina Desa RT 01 RW 06, Kelurahan Sei Lekop dengan jaringan air perusahaan daerah air minum (PDAM).\ Hal ini disebabkan minimnya sumber air baku SPAM tersebut yang membuat debit air yang tersedia tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Perbaikan Pipa Selesai, PDAM Cabang Tanjungbatu Kembali Distribusikan Air ke Pelanggan

Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPR Kabupaten Bintan, Said Alvie mengakui, kondisi SPAM di Kampung Bina Desa, Kelurahan Sei Lekop tidak beroperasi maksimal dikarenakan sumber air baku tidak cukup untuk melayani semua kebutuhan masyarakat. “Airnya tidak cukup untuk semua pelanggan SPAM setiap hari karena sumber air baku tidak mencukupi,” ujarnya.

Advertisement

Dia mengatakan, daerah di sekitar SPAM tersebut tidak memungkinkan dijadikan sumber air baku untuk menyuplai pelanggan SPAM. Oleh karena itu, dia mengatakan, pihaknya merencanakan mengoneksikan jaringan air dari PDAM ke pelanggan SPAM. “Kita akan mengajukan koneksi ke PDAM untuk wilayah di sekitarnya,” ujarnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
Editor : tunggul