Ekonomi & Bisnis

Lezatnya Ayam Siram Cabe Hijau Di Poya Food Place.ID 

Poya Food Place.ID yang menyediakan menu andalan yaitu Ayam Siram Cabe Hijau dan beberapa menu lainnya. f. Poya Food Place.ID untuk Batam Pos

batampos.id – Bagi Anda penikmat kuliner nusantara, menu yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaru. Yaitu, Ayam Siram Cabe Hijau yang berada di Poya Food Place.ID, Komplek Ruko Aku Tahu, Seipanas.

Pemilik Poya Food Place.ID, Andhyka Saputra menngungkapkan bahwa Poya Food Place.ID, merupakan pelopor resep sambal siram. Bumbu siram cabai hijau ini memiliki rasa yang tersendiri saat di lidah. Irisan dari cabai hijau yang disatukan dengan rimbang, tomat dan aneka rempah-rempah ini dipadukan di dalam kuali panas. Semua bumbu dimasak di dalam wajan hingga harum dan matang.

Rasa yang dikeluarkan dari bumbu yang diraciknya sendiri ini, memberikan sentuhan rasa asin, kecut dan tentunya ada rasa pedas. Sekilas kalau dilihat sambal cabai hijau ini seperti masakan tauco,” ungkap Andhyka Saputra, Selasa (16/3).

Advertisement

Kemudian proses selanjutnya bumbu dimasak hingga matang baru disiram ke ayam.

”Resep Ayam Siram Cabe Hijau ini merupakan resep saya sendiri. Makanya, saya bisa bilang sebagai pelopor resep sambal siram pertama di dunia,” sebutnya.

Untuk harga satu porsi Ayam Siram Cabe Hijau ini terjangkau. Untuk potongan dada dibanderol hanya Rp 38 ribu, sedangkan untuk potongan paha harganya Rp 26 ribu.

Menurutnya, Ayam Siram Cabe Hijau yang ada di Poya Place.ID ini, sangat cocok dimakan dengan nasi panas. Pengunjung juga diberikan belacan tumis kangkung dan kerupuk.

”Karena sambalnya sudah pedas, kami tidak memberikan cabai ekstra seperti ayam penyet. Kami juga berikan belacan tumis kangkung sebagai sayurnya,” ujarnya.

Selain Ayam Siram Cabe Hijau, di Poya Food Place.ID juga tersedia makanan lainnya, seperti Ayam Asam Manis, Mie Balap Medan, Tumis Kangkung dan lainnya.

Selain itu, pengunjung bisa memesan aneka kue jajanan tradisional seperti sus coklat, cake keju, cake moka, ubi sawut ungu, lapis tepung beras, bolu pandan, brownis kukus, risol ayam dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Makan Seafood Sepuasnya di Marriot Hotel Batam

Dan bagi pengunjung yang ingin menikmati minuman, ada Kopi Gayo dan Sanger. Kopi ini bijinya langsung dipesan dari Aceh dan di-rosting sendiri. Poya Food Place.ID juga menyediakan menu sarapan. Poya Food Place.ID dibuka dari pukul 08.00 sampai 23.00 malam setiap harinya.

Pengunjung juga difasilitasi dengan WiFi dan proyektor untuk nonton bareng (nobar). Untuk kapasitas kursi yang tersedia bisa menampung lebih kurang 50 orang. Selain itu, Poya Food Place.ID juga ada tempat untuk berswafoto dengan konsep dunia komik dengan warna hanya hitam putih.

”Bagi yang ingin coba makanan di sini, silakan datang ke Poya Food Place.ID di Ruko Aku Tahu, Sungaipanas. Untuk pesan makanan bisa hubungi 0812-7012-3978,” tutup Andhyka. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung