Sport

Marcus/Kevin Siapkan Antisipasi Perubahan Gaya Lawan

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (F. PP PBSI)

batampos.idThe Minions is back. Setelah setahun absen, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya turun lagi ke lapangan. Kali terakhir mereka bertanding di final All England 2020 melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Nah, hari ini mereka come back. The Minions harus menghadapi ganda putra Jerman Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer di babak pertama All England 2021. Marcus/Kevin memang punya peringkat yang lebih mentereng. Keduanya menempati ranking pertama dunia. Bandingkan dengan Jansen/Peter yang masih bertengger di peringkat ke-34 dunia.

Namun, Marcus/Kevin tetap harus waspada. Terutama faktor nonteknis. Maklum, keduanya sudah setahun tak berkompetisi. Rencana awal, mereka sebenarnya bisa melakukan pemanasan dulu di German Open 2021. Karena turnamen itu batal, pelatih Herry Iman Pierngadi pun mengubah strategi.

Advertisementjudul gambar

Pelatih berjuluk Naga Api itu mengakui, dibatalkannya German Open 2021 membuat The Minions tak bisa menguji kemampuan. Sisi positifnya, mereka mempunyai persiapan yang lebih lama menuju All England 2021.

BACA JUGA: Praveen/Melati Tak Terbebani Status Juara Bertahan

“Jadi, latihan biasanya dua hingga tiga game. Banyak game dan variasi. Untuk seminggu terakhir karena beberapa pemain ke Swiss, memang jumlah pemain terbatas untuk latihan itu (game). Jadi, memang ada beberapa penyesuaian yang dilakukan,” jelas Herry.

Kevin pun merasa persiapan yang dia lakukan sudah cukup bagus. Dia sudah pulih 100 persen setelah sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Desember lalu. “Selama setahun belakang ini pasti ada banyak perubahan dari lawan-lawan. Tetapi, apa pun yang terjadi, kami harus selalu siap menghadapi itu,” ucapnya.

Marcus juga mengatakan hal senada. Sayang, mereka belum punya waktu untuk mengantisipasi perubahan itu. “Sulit bagi kami mengukur perkembangan tersebut. Biasanya setiap pertemuan ada evaluasinya. Kalau untuk saat ini, tidak tahu,” kata Marcus.

Sementara itu, skuad bulu tangkis Indonesia dinyatakan negatif Covid-19. Ini berdasar hasil tes swab PCR yang dilakukan Sabtu (13/3) atau saat hari pertama tiba di Birmingham, Inggris. Berbekal hasil tes tersebut, pada Senin (15/3) para atlet bisa menggunakan fasilitas gym di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung