Bintan-Pinang

Polisi: Dugaan Sementara Kebakaran di Barek Motor Kijang Akibat Instalasi Listrik yang Sudah Lama

Bangunan dua lantai yang terbakar di pinggiran dermaga Pantai Indah, jalan Barek Motor, Senin (15/3) dini hari, masih dipolice line. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id- Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, hasil sementara kebakaran bangunan dua lantai yang terjadi di pinggiran dermaga Pantai Indah, jalan Barek Motor, Senin (15/3/2021) dini hari karena instalasi listrik.

BACA JUGA: BC masih Selidiki Sebab Kebakaran Kapal Tangkapan Mereka

“Ya berdasarkan hasil olah TKP, sementara kebakaran disebabkan instalasi listrik yang sudah lama,” ujarnya, Selasa (16/3/2021). Dia menyebut, di bangunan yang terbakar, ada kantor dan warung kopi.

Advertisement

“Tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian masih kita hitung,” ujarnya. Sementara, pantauan di lapangan, bangunan semi permanen yang terbakar masih di police line.

Diberitakan sebelumnya, Kepala UPT Damkar Bintan Timur, Togar Berutu melalui Kasubag, Ajis mengatakan, laporan kebakaran diterima sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian, mereka bergeges ke lokasi kebakaran. “Dua unit mobil damkar kita kerahkan ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Petugas agak kesulitan memadamkan api yang membakar bangunan semi permanen itu. Bahkan, mereka harus 4 kali bolak balik untuk mengisi air yang digunakan memadamkan api.

“1 mobil 3 ton, kalau 2 sudah 6 ton. Dikalikan 4 kali bolak balik, sudah 24 ton air yang dihabiskan untuk memadamkan api,” ujarnya. Dia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul