Bintan-Pinang

250 Rumah di Kampung Bina Desa, Sei Lekop Segera Dikoneksikan dengan PDAM

Kabid SDA Dinas PUPR Bintan, Said Alvie. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Kepala Bidang SDA Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Said Alvie mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM terkait rencana mengkoneksikan jaringan pelanggan SPAM di Kampung Bina Desa, Sei Lekop, dengan jaringan PDAM.

BACA JUGA: Koneksikan Jaringan dengan PDAM Agar Kampung Bina, Bintan Dapat air  Bersih

“Kemarin sudah duduk dengan orang PDAM terkait koneksi jaringan PDAM ke pelanggan SPAM. Kita akan ajukan ke PDAM. Soalnya, untuk mencari sumber air baku di daerah tersebut sudah tidak memungkinkan, lagipula pelanggan SPAM lebih kurang 250 rumah,” ujarnya, ditemui di Kedai Kopi TKP, Km 16, Toapaya, Rabu (17/3/2021).

Advertisement

Dikatakannya, sebenarnya koneksi jaringan PDAM ke jaringan SPAM pernah dilakukan pada tahun 2020 lalu yakni ke pelanggan SPAM Kampung Hulu Riau, Tanjunguban. “Kita akan lakukan juga hal yang sama yakni koneksi jaringan PDAM ke jaringan pelanggan SPAM di Kampung Bina Desa, Sei Lekop,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sumber air baku untuk SPAM di Kampung Bina Desa, Sei Lekop tidak maksimal sehingga membuat debit air yang disuplai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan SPAM. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul