Total Football

Adu Sakti Duo Penyemangat

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (F. Pinterest)

batampos.id – Dua musim (2016–2018) bersama di Manchester United lebih dari cukup untuk merekatkan hubungan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Koneksi dua pemain berkarakter itu tak hanya berbuah tiga gelar (Community Shield 2016, Piala EFL 2016–2017, dan Liga Europa 2016–2017), tetapi juga meningkatkan mentalitas rekan setimnya.

Seperti testimoni bek kiri United Luke Shaw kepada Manchester Evening News. ”Ibra dan Pogba kerap menyuntikkan kata-kata positif untuk menyemangati para pemain, baik dalam latihan maupun pertandingan,” tutur bek yang musim ini paling banyak mengkreasi peluang (50 kali) di Premier League tersebut.

”Aku merasakan benefit karena (kata-kata penyemangat dari Ibra dan Pogba) potensi terbaikku bisa muncul,” imbuh Shaw.

Advertisement

Karena itu, kembalinya Ibrahimovic di skuad AC Milan dan Pogba bersama United dalam second leg 16 besar Liga Europa di San Siro dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 1 pukul 03.00 WIB) diyakini membuat duel kedua tim lebih menarik.

BACA JUGA: Kondisi Kembali bermasalah, Cavani Tak Masuk Skuad United

Tidak seperti dalam pertemuan pertama di Old Trafford (12/3) yang berakhir seri 1-1. Kala itu, kedua tim terlihat kurang bergairah. Rating tertinggi pemain pun rata-rata rendah. Paling tinggi adalah bek ACM Simon Kjaer (7,9 versi Whoscored). Itu pun lebih karena dia mencetak gol yang menghindarkan kekalahan Rossoneri pada injury time.

Kembali bisa memainkan Ibra yang menepi dalam empat laga terakhir karena cedera aduktor itu tentu memberi angin segar bagi ACM. Striker yang baru saja menerima panggilan kembali dari timnas Swedia tersebut mencetak 14 gol dari 14 laga di Serie A musim ini. Total, Ibra punya koleksi 16 gol dari 21 laga.

Ditambah sebagai eks United, Ibra seperti mengusung motivasi berlipat. ”Aku belum bisa memastikan apakah (Ibra) bisa turun sebagai starter. Yang pasti, kembali memiliki dia di bangku cadangan sangat membantu tim,” ucap allenatore ACM Stefano Pioli kepada Sky Sports Italia.

Seperti Ibra, Pogba yang pulih dari cedera otot paha sejak awal Februari dianggap tactician United Ole Gunnar Solskjaer berisiko untuk dimainkan. Namun, lantaran The Red Devils butuh kemenangan di San Siro, Pogba bisa dipaksakan bermain.

”Aku sangat berharap (menurunkan Pogba, red) karena Paul (Pogba) bekerja keras (dalam sesi latihan, red) untuk bisa terlibat dalam pertandingan penting ini (melawan ACM di San Siro, red),” kata Solskjaer seperti dilansir MUTV.

Pertemuan Ibra versus Pogba juga menarik karena kedua pemain sama-sama di bawah naungan agen kondang Mino Raiola. Total, ada empat pemain dari Raiola dalam laga dini hari nanti. Dua lainnya adalah bek ACM Alessio Romagnoli dan kiper ACM Gianluigi Donnarumma. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung