Total Football

Chelsea Singkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions

Selebrasi gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Kamis (18/3). (F. Ben Stansall/AFP)

batampos.id – Di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel, Chelsea menunjukkan perubahan signifikan. Tak hanya di kompetisi domestik, Chelsea menjadi salah satu klub yang ditakuti di kompetisi Eropa.

Chelsea kini memastikan langkahnya melaju ke babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/3). Ini setelah dalam laga leg kedua di Stamford Bridge, Chelsea menundukkan Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

Chelsea bahkan mampu mendominasi pertandingan sejak awal laga. Gol pertama Chelsea dipersembahkan oleh Hakim Ziyech (34′).

Advertisement

Tendangan kaki kanan Ziyech deras meluncur ke gawang Atletico Madrid. Ziyech mencetak gol memanfaatkan assist dari Timo Werner.

Tertinggal satu gol, Atletico terus berupaya mencari gol penyama kedudukan. Namun justru malah The Blues yang mencetak gol tambahan di penghujung laga.

BACA JUGA: Tuchel Bawa Chelsea Ukir Rekor Lima Clean Sheet di Kandang

Baru masuk pada menit 90+2, Emerson melakukan sentuhan pertamanya yang mengubah kedudukan. Sepakan kerasnya menghujam gawang Oblak! Hingga peluit akhir dibunyikan, Chelsea menang dengan agregat 3-0.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil menjadi tim ketiga setelah Man City dan Liverpool yang berhasil lolos ke babak 8 besar. Sedangkan Atletico gagal menemani Real Madrid yang menjadi satu-satunya wakil Spanyol di babak selanjutnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo