Zetizen

Hybrid Makeup

ilustrasi: nina/zetizen team

Batampos.id- Hadirkan Fungsi Riasandan Manfaat Skincare dalam Satu Produk Saat memilih make-up, selain memastikan shade atau warna yang dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit, salah satu yang cukup dipertimbangkan adalah bahan make-up tersebut.

Pasalnya, bahan-bahan yang terkandung dalam make-up dapat memengaruhi kondisi kulit pengguna seperti efek samping maupun munculnya tanda-tanda breakout.

Hal itu lantas melahirkan tren hybrid make-up yang menggabungkan fungsi make-up dengan manfaat skincare yang terdapat dalam bahan-bahannya.
Kebutuhan akan make-up yang terus meningkat juga menambah preferensi individu dalam memilih produk make-up yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Advertisement

Hybrid make-up memberikan angin segar di tengah maraknya produk make-up yang awalnya hanya mengedepankan fungsi dan hasil akhir yang memuaskan dari polesan make-up, kini juga ditambah manfaat dari bahan-bahan yang biasa terkandung dalam produk skincare.

Kemunculan hybrid make-up sebenarnya bukan hal baru, tetapi mulai merebak di tahun 2019 ketika pilihan produk hybrid make-up semakin bervariasi.

Sebelum semakin banyak variasi produk hybrid make-up yang muncul di pasaran, produk hybrid make-up yang telah lama kita kenal ada dalam BB dan CC cream. Dilansir dari L’Officiel, fungsi BB & CC cream yang dapat mencerahkan warna kulit juga dipercaya mengandung pelembap yang baik untuk melembutkan sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari dengan kandungan SPF-nya.

Hadirnya hybrid make-up tentu menjadi semarak dengan tren skinimalism yang juga mulai diterapkan oleh banyak beauty enthusiast akhir-akhir ini. Dengan hybrid make-up, kita dapat meminimalkan penggunaan skincare secara berlebihan.
Ketika menggunakan produk hybrid make-up, kita otomatis telah mendapatkan manfaat dari bahan skincare di dalamnya yang baik untuk merawat kulit. Hybrid make-up juga dinilai dapat menghemat pengeluaran dalam membeli produk make-up dan skincare. Jadi, kita bisa lebih mindful sebelum membeli produk.

Konsep penggabungan fungsi make-up untuk menunjang penampilan dengan manfaat bahan yang baik untuk melindungi kulit itu diperkirakan menjadi tren yang cukup menjanjikan di beberapa tahun mendatang. Apakah kamu tertarik untuk mencoba? (c18/mel)

CUSHION

Cushion dikenal sebagai produk base make-up yang bagus untuk menutupi kekurangan di wajah dengan tekstur light dan mudah menyatu dengan warna kulit. Kini kamu bisa menemukan cushion dengan model hybrid make-up yang tidak hanya bisa menyamarkan kekurangan di wajah, tapi juga melindungi kulit seperti melembapkan atau melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

BLUSH ON

Biasanya tidak lengkap kalau make-up tidak menggunakan blush on. Yup, produk blush on juga banyak menerapkan konsep hybrid make-up yang tidak hanya mempercantik pipimu, tapi juga memberikan manfaat untuk melembapkan.

Lip Glos 

Agar penampilan bibir semakin menarik dan cantik, lip gloss bisa dijadikan sentuhan terakhir ketika memakai make-up. Dengan konsep hybrid, lip gloss tidak cuma menyajikan warna dan hasil akhir yang cantik, tetapi juga menutrisi bibir agar tetap lembap dan sehat.

ZETS OF THE DAY

“Hybrid Make-up”

Reporter : Sonia Novi
Editor : Agnes Dhamayanti

F. Dok. Pribadi

Nabila Alizza
Politeknik Negeri Batam
@nabilaalizzaa_

Langkah pertama sebelum memulai make up adalah membersihkan wajah. Selanjutnya gunakan moisturizer yang mempunyai tekstur ringan. Selanjutnya hal yang terpenting dan jangan lupa memakai sunscreen.

Karna begitu penting untuk perlindungan wajah dari sinar matahari langsung. Selanjutnya Gunakan concealer pada bagian-bagian wajah yang gelap. Setelah itu penggunaan foundation atau BB cream.

Kamu bisa memilih salah satu dari produk tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Jika menginginkan makeup yang lebih berat dan tahan lama maka bisa memilih foundation.

Sedangkan jika menginginkan tampilan yang lebih ringan maka kamu bisa memilih BB cream. Dan yang paling pentingPastikan kamu memilih warna foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulitmu. Selanjutnya adalah bedak bisa menggunakan bedak padat atau bedak tabur. Lalu blus on yang cukup. Setelah jangan lupa menggambar alis. Selanjutnya eyeshadow dan lanjut eyeline setelah itu terakhir memakai lipstik. Selamat mencoba. (*)

F. Dok. Pribadi

Arthafika Haryana
Universitas Ibnu Sina Batam
@Arthafika_hryn

Setiap wanita pasti memiliki tips dan cara berdandan tersendiri, Nahh buat kamu yang masih bingung bagaimana sih urutan makeup yang benar?
Boleh nih di coba tips dari aku??

Yang pertama pasti dong kalian harus cuci muka dulu, lalu step selanjutnya adalah

  1. Pakai Moisturizer
    Selalu gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah kamu yaaa.
    2. Primer
    Nah primer itu sendiri berguna agar makeup kalian jadi lebih tahan lama.
    3. Foundation
    Setelah itu menggunakan foundation
    4. Concealer
    Concealer umumnya bergfungsi menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajah kamu seperti kantung mata, ataupun noda hitam pada wajah. Usahakan memilih concealer yang memiliki satu tingkat warna lebih terang dari kulit kamu.
    5. Powder
    Saatnya memberi sentuhan penyempurna dengan taburan bedak agar foundation dapat menempel lebih lama. Selain itu bedak juga berfungsi agar kulit wajah menjadi tidak terlalu terlihat berminyak.
    6. Eyebrow
    Nah ini nih bagian yang paling susah mengaplikasikannya, sebenarnya pensil alis boleh di pakai sebelum kalian memakai powder dan itu tergantung kalian nyaman nya setelah pakai powder atau sebelum pakai powder
    7. Eyeshadow
    Selanjutnya bagian mata, agar riasan mata lebih tahan lama, kamu dapat memulaskan eye primer terlebih dahulu pada bagian kelopak mata.
    8. Eyeliner
    Buat kamu yang suka pakai eyeliner, eyeliner ini bisa memberi definisi pada mata kamu.
    9. Mascara
    Untuk mempercantik tampilan mata, pastikan kamu melapisi setiap helai bulu mata kamu dengan menggunakan maskara. Aplikasikan engan gerakan zig-zag dan mengarah keluar.
    10. Blush on
    Aplikasikan perona pipi, cukup pada bagian tulang pipi kamu saja. Untuk hasil yang tahan lama, kamu bisa meggunakan cream blush sebagia alternatif.
    11. Lipstick
    Sudah dipastikan kamu mengaplikasikan lipstik pada tahap terakhir. Untuk mendapatkan riasan bibir sempurna.

Nah itu tadi step by step makeup dari aku, semoga bermanfaat, Terimakasih (*)