Bintan-Pinang

Roby: Pemulihan Ekonomi Masyarakat Mesti Benar-Benar Ada dan Terlaksana

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan memukul gong tanda dibukanya forum OPD di Bintan Agro Beach Resort, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (17/3/2021). (F.Diskominfo Bintan)

batampos.id – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menegaskan rencana kerja yang disusun organisasi perangkat daerah (OPD) harus sesuai visi misi kepala daerah. Kondisi pandemi sekarang, menurut dia, program dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat mesti aktual.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Apri – Roby Langsung Bekerja, Wujudkan Visi Misi saat Kampanye

“Mesti aktual, betul-betul ada dan terlaksana,” ujar Roby saat membuka forum OPD di Bintan Agro Beach Resort, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (17/3/2021).

Advertisement

Seperti diketahui, kegiatan ini menyusun rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022. Selain itu, Roby meminta OPD mulai mencari isu pembangunan yang akan dilakukan tahun 2022.

Dia pun mengingatkan, perencanaan masing-masing OPD menjadi tolak ukur dalam pembangunan daerah. “Pimpinan OPD agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bapelitbang Bintan Sutiyoso meminta masing-masing OPD menyampaikan rencana kerja terkait indikator pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19 di lapangan. Menurutnya, rancangan juga harus memiliki inovasi baru dalam memajukan daerah.

Forum ini, menurutnya, menjadi wadah yang tepat untuk berdiskusi, menyampaikan aspirasi, dan menyumbangkan pemikiran dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja perangkat daerah tahun 2022. Selanjutnya, hasil diskusi akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2022.

Oleh karena itu, dia meminta dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah harus sesuai dengan visi misi Kabupaten Bintan dan target pencapaian indikator sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bintan tahun 2021-2026. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul