Home

Taman di Atas Laut Tanjungriau jadi Desnitasi Wisata Baru 

batampos.id – Pemko Batam terus berkomitmen untuk menata kampung tua Tanjungriau. Tujuannya selain agar kampung tua semakin eksis ditengah perkembangan zaman, juga membuat destinasi wisata baru. Salah satunya pembangunan taman di atas laut di Tanjungriau terus digesa dengan harapan segera dibuka untuk umum pada bulan Mei mendatang.

BACA JUGA: Tujuh Kampung Tua di Batam Bebas Hutan Lindung

Advertisement

Pantauan di lapangan, penataan lingkungan kampungtua ini mulai fokus dengan pembangunan jembatan yang menyerupai pedestrian di sepanjang pesisir pantai Tanjungriau. Jembatan pedestrian dibangun diatas air sehingga disebut taman diatas laut. “Alhamdulilah, Pemko terus berkomitmen menata kampungtua kita ini. Kalau tak ada hambatan bulan Mei sudah bisa dibuka untuk umum. Sekarang belum karena masih dalam pengerjaan,” ujar Lurah Tanjungriau Agus Sofyan, Kamis (18/3/2021).

Proyek penataan kampungtua sebagai destinasi wisata terbaru ini dimulai dengan penataan akses jalan masuk, peningkatan saluran drainase serta penataan pendestrian di sepanjang jalan masuk menuju lokasi taman di atas laut.

Taman di atas laut yang akan jadi distinasi wisata baru di Tanjungriau, Batam. (f.ist)

Lokasi kampungtua yang sedang ditata ini luasanya sekitar 19 hektare. Pesisir pantai yang disulap jadi taman di atas laut cukup panjang mencakupi seluruh pesisir pantai yang ada di kampungtua Tanjungriau. Dari

Sumardi, warga kampungtua Tanjungriau mengaku sangat berbangga hati dengan perhatian Pemko tersebut. Dia berharap proyek penataan kampungtua ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat pesisir di Tanjungriau. “Kita sangat bangga dan ini yang kita harapkan agar perekonomian masyarakat disini bisa membaik kedepannya. Semakin banyak orang (wisatawan) datang tentunya akan baik bagi perekonomian kami di sini,” ujarnya. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: Chahaya