Karimun

Tambah Daya Listrik Murah Meriah dengan Cara Pelanggan PLN Karimun Belanja di Distributor Channel Kerja Sama dengan PLN

Petugas PLN melakukan pemeliharaan jaringan beberapa waktu lalu. F. Yusnadi/Batampos.

batampos.id – Program promo keringanan tambah daya dari PLN cukup membayar Rp202.100. Untuk mendapatakan kemudahan tersebut, para pelanggan PLN cukup membeli berbagai elektronik di marketplace dan distributor channel yang bekerja sama dengan PLN.

BACA JUGA: Pemprov Minta PLN Tunaikan Janji

”Alhamdulillah, respon pelanggan cukup lumayan. Sekarang saja sudah ada 30 pelanggan PLN yang melakukan penambahan daya. Jadi, promo ini berlaku seluruh Indonesia kepada pelanggan PLN. Dan, bisa dimanfaatkan bagi pelanggan PLN untuk penambahan
daya listrik yang sangat-sangat murah sekali,” Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Balai Karimun Jaswir, Rabu (17/3/2021).

Advertisement

Untuk memanfaatkan program tersebut, caranya cukup gampang pelanggan PLN cukup belanja digerai toko elektronik terdekat yang sudah bekerjasama dengan PLN dengan nominal belanja Rp200 ribu. Dan, secara otomatis langsung mendapatkan voucher dari toko tersebut.

Khusus untuk wilayah PLN ULP Tanjung Balai Karimun, ada empat toko elektronik yang sudah bekerjasama dengan PLN yaitu toko Plaza Elektronic, Istana Electronic, Liga electronic dan Logo. Namun, anda bisa juga berbelanja elektronik melalui toko online Nasional yang telah bekerja sama dengan PLN.

”Ini sebagai bentuk PLN untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang menggunakan listrik dari PLN. Agar, bisa meningkatkan produktivitas masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Dan, masih ada kesempatan kita menyediakan 100 kupon yang bisa dimanfaatkan untuk menambah daya,” ungkapnya.

Penambahan daya listrik sendiri, berlaku untuk pelanggan Golongan Tegangan Rendah 1 phasa yang ingin tambah daya hingga 11.000 volt ampere (VA). Sehingga, kemudahan-kemudahan ini dapat dimanfaatkan bagi para pelanggan PLN. Mengingat, kondisi
daya listrik PLN ULP Tanjung Balai Karimun masih surplus 10 Mega Watt (MW) dengan beban puncak 27 MW.

”Alhamdulillah, daya kita masih mencukupi. Untuk pemasangan baru, baik itu rumah tangga, sosial, bisnis dan sebagainya Silakan, datang ke kantor PLN ULP Tanjung Balai Karimun atau gunakan aplikasi PLN MOBILE. Sekali lagi, kita tidak menerima pembayaran
tunai, semuanya transaksi dilakukan melalui bank atau kantor pos,” kata Jaswir lagi. (*)

Reporter : Tri Haryono
Editor : Tunggul