Bintan-Pinang

Tidak Hanya Lansia, Janda Tulang Punggung Keluarga di Bintan Bakal Terima BLT

Bupati Bintan, Apri Sujadi menemui warga lansia di Kelurahan Sei Lekop, Kijang, Kamis (18/3) siang. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi ingin bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan untuk warga lanjut usia (lansia) tepat sasaran. Apri pun turun ke masyarakat untuk menerima masukan langsung dari kaum lansia, Kamis (18/3/2021).

BACA JUGA:Mau Diberi BLT, Dinsos Bintan Diminta Data Warga Lansia

“Saya sambangi dari rumah ke rumah warga lansia untuk mendengarkan keluh kesah mereka. Setidaknya kita jadi tau apa respon dari mereka,” ujar Apri usai menemui warga lansia di Kelurahan Sei Lekop, Kijang, Kamis (18/3/2021) siang.

Advertisementjudul gambar

Dia menekankan bantuan untuk warga lansia diberikan khusus ke warga lansia yang berusia di atas 60 tahun. “Bantuan untuk warga lansia di atas 60 tahun harus tepat sasaran,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, kemungkinan lansia yang tercatat sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) yang dikucurkan pemerintah pusat, tidak menerima bantuan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) ini.

“Jangan sampai data penerima bantuan tumpang tindih, antara program pusat dan program pemerintah daerah,” ujarnya. Selain lansia, dia menyebut, kategori lain yang akan menerima bantuan ialah janda yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Dua kategori sosial ekonomi yang akan kita bantu yaitu para lansia dan juga janda yang menjadi tulang punggung keluarga,” sebutnya.

Seperti diketahui, pasangan Apri-Roby rencananya akan memberikan perhatian 5 tahun ke depan dengan menyalurkan BLT untuk para lansia. Bantuan ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup warga lansia di Bintan sehari-hari.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Bintan akan menyisihkan alokasi APBD salah satunya disiasati dengan mencoret sejumlah alokasi anggaran fisik. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul