Properti

Bata Lego HH Brick, Hemat Kuat dan Kokoh

Tamu dan undangan melihat produksi bata lego di Pabrik Bata Lego HH Brick di Batu Besar, Nongsa, Kamis (18/3). F. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.id – Di masa krisis ekonomi saat ini dibutuhkan langkah untuk mengatasi mahalnya bahan bangunan tanpa harus mengurangi mutu bahan bangunan. Bata Lego HH Brick adalah solusinya.

Bahan pokok untuk mendirikan bangunan tersebut bisa menghemat biaya dan waktu, namun tetap berkualitas. Direktur Utama PT Panca Jaya Berdikari, Dedi Sanjaya mengklaim, Bata Lego HH Brick adalah inovasi terbaik dalam pembangunan di semua sektor properti.

”Kami hadir memberikan solusi ekonomis dan efisien dengan memproduksi bata lego yang secara perhitungan mampu menghemat pemakaian bahan bangunan dan mempercepat waktu pembangunan,” ujarnya di Pabrik Bata Lego HH Brick di Batu Besar, Nongsa saat peresmian pabrik tersebut, Kamis (18/3).

Advertisementjudul gambar

”Bata Lego ini berasal dari Belanda, popuper di negara-negara Asia Tenggara, kemudian kita inovasi bawa ke Provinsi Kepri. Dan ini yang pertama di Sumatera,” ungkapnya lagi.

Disampaikan Dedi bahwa inovasi bata mirip permainan anak-anak (Lego) ini telah menjadi populer dan menjadi pilihan masyarakat di kota-kota besar di Indonesia seperti di Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

”Pilihan tersebut karena Bata Lego ini lebih hemat material hingga 40 persen, dibandingkan penggunaan bata atau batako yang selama ini digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Selain dari material, juga terjadi penghematan penggunaan tukang dan waktu kerja, lanjut Dedi Sanjaya. Dimana untuk pembangunan rumah kopel tipe 45 hanya dibutuh waktu 21 hari, sementara dengan bata biasa butuh waktu hingga 45 hari baru serah kunci.

”Dengan Bata Lego ini kita hanya butuh 3 pekerja tukang untuk 1 unit rumah tipe 45, yakni 1 aplikator dan dua tukang,” terangnya.

BACA JUGA: PT Panca Jaya Berdikari Luncurkan Bata Lego, Hemat Hingga 40 Persen

Dedi menjelaskan, Bata Lego ini saling mengunci dan menguatkan. Praktis, material jadi lebih efisien dan irit, karena pemasangannya meminimalisasi penggunaan semen dan pasir. Meski memiliki kualitas anti gempa dan banyak penghematan, namun produk dengan merek dagang HH Brick ini cukup terjangkau, dimana dilepas di pasaran dengan harga Rp 1,6 juta untuk satu paletnya yang berisi 320 buah bata atau untuk bangunan 8 meter persegi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Panca Jaya Berdikari Saiful Ruju menambahkan, selain hemat, kuat, kokoh dan tahan lama Bata Lego HH Brick juga memiliki keunggulan lain, seperti, penggunaan bata lego tidak memerlukan plaster tapi langsung diaci untuk sebuah hasil maksimal. Dan memiliki 4 varian, yakni biasa, merah maroon, hijau, dan biru serta bisa dipesan menyesuaikan keinginan konsumen.

Untuk mendapatkan produk bata pres modern ini, masyarakat dapat datang langsung ke kantor pemasaran di Ruko Mega Legenda Blok F No. 6 yang buka dari pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari kerja.

Karena berbagai keunggulan ini, saat ini sejumlah pengembang di Batam, Tanjungpinang dan Karimun sudah memesan Bata Lego produksi PT Panca Jaya Berdikari. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung