Ekonomi & Bisnis

FIFGROUP Batam Gelar Pelatihan 180 Guru

batampos.id – Federal International Finance (FIFGROUP) Batam yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli mengadakan pelatihan guru di Batam.

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, FIFGROUP Batam kembali mengadakan program Pelatihan Guru. Dilaksanakan pada Selasa (16/3/2021) lalu, pelatihan secara virtual ini diikuti sekitar 180 guru dari 35 sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Batam.

Kegiatan dihadiri oleh Area Manager wilayah NAD-RIKEP Sujatmiko, Branch Manager FIFGROUP Cabang Batam Ali Imran Siagian, Marketing Manager FIFGROUP cabang Batam Aris Hantoro, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Amjaya, serta perwakilan dari Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Sri Yunita.

Advertisementjudul gambar

Pelatihan guru ini merupakan komitmen FIFGROUP melalui CSR-nya untuk terus kontribusi positif bagi kemajuan bangsa melalui beragam program sosial salah satunya pendidikan.

Materi pelatihan guru bertajuk “Penyusunan Rencana Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah” disampaikan oleh Elisa Panduwita salah satu penggiat Sekolah Adiwiyata.

Terlihat seluruh peserta pelatihan guru bersemangat mengikuti dengan tetap mengikuti pelatihan hingga akhir acara.

Area Manager NAD-RIKEP Sujatmiko mengungkapkan rasa terima kasihnya atas seluruh dukungan yang diberikan untuk kesuksesan kegiatan pelatihan guru ini, khususnya kepada para guru dan Dinas Pendidikan serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.

Ditambahkan Ali Imran, pendidikan lingkungan hidup adalah hal penting yang harus dipahami oleh seluruh warga sekolah, khususnya bagi para guru.

‘’Dengan terlaksananya pelatihan ini diharapkan akan tumbuh kesadaran untuk peduli pada lingkungan dan peningkatan kapasitas pendidik dalam pelestarian serta pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Secara bisnis di Indonesia, PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor.

Ada juga SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 242 kantor cabang dan 385 Point of Service (POS).

Bisa difollow media social FIFCLUB (facebook), FIFCLUB (instagram), @fifclub (twitter), FIFCLUB (youtube) atau kunjungi website www.fifgroup.co.id.
Untuk FIFGROUP Batam bisa dating langsung di Komplek Rafflesia Business Centre Batam Kota. ***