Total Football

Gol Pogba Buat United Singkirkan Milan

Selebrasi gelandang Manchester United Paul Pogba usai mencetak gol kemenangan tuimnya ke gawang AC Milan dalam leg kedua babak 16 besar European League di Stadion San Siro, Milan, Jumat (19/3). (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Manchester United memastikan diri melaju ke babak perempat final European League, Jumat (19/3). Gol tunggal yang dilesakkan Paul Pogba mengantarkan Setan Merah mempermalukan Rossoneri di kandang.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, kedua tim tampil berimbang. Meski saling serang terjadi di kedua tim, babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta.

Pogba masuk usai jeda babak pertama menggantikan Marcus Rashford. Keputusan Solkjaer menurunkan Pogba membuahkan hasil positif.

Advertisementjudul gambar

BACA JUGA: Kondisi Kembali bermasalah, Cavani Tak Masuk Skuad United

Hanya tiga menit usai menjejakkan kaki di lapangan Hijau, Pogba menjadi pahlasan Setan Merah. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Donnarumma, Pogba mampu mencetak gol lewat sudut sempit.

Itu merupakan gol kedua Pogba setelah masuk dari bangku cadangan untuk United dari 31 penampilannya untuk klub. Sebelum ini dia sempat mencetak gol dari situasi tersebut di pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada September 2020.

Keunggulan ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Manchester United unggul dengan agregat 2-1, setelah di leg pertama kedudukan berakhir imbang 1-1. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo