Karimun

Kecamatan Moro Juara Umum STQ ke 13 Kabupaten Karimun

Wakil gubernur Hj Marlin Agustina bersama bupati karimun Aunur Rafiq menyerahkan piala STQ bergilir bupati karimun pada camat Moro sebagai juara umum. (f.ist)

batampos.id – Kecamatan Moro dinobatkan sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Karimun ke-XIII 2021. Kegiatan STQ ditutup wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Kamis malam di komplek Islamic Centre Tanjungbatu Kundur.

BACA JUGA: MTQ XV di Tanjungpinang Timur Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Sementara Kecamatan Tebing menduduki rangking dua dengan 21 poin, disusul Kecamatan Meral dan Belat sama-sama 13 poin, Kecamatan Karimun, dan Kundur sama memperoleh 12 poin. Kecamatan Buru 10 poin, Durai 7 poin, Meral Barat dan Ungar sama-sama 4 poin, Kundur Utara serta Kundur Barat juga sama-sama 1 poin.

Advertisement

Sementara peraih nilai tertinggi sebesar 98,83 poin dengan nomor peserta HQ132 atas nama Khairullah mengikuti cabang Hafalan Alquran 20 Juz berasal dari Kecamatan Moro.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengapresiasi pelaksanaan STQ Kabupaten Karimun di masa pandemi berlangsung lancar dan sukses. Terimakasih juga pada masyarakat Kecamatan Kundur sebagai tuan rumah memberikan pelayanan dengan baik. Sehingga pelaksanaan STQ berjalan dengan baik, aman dan lancar semua berkat kerja keras serta dukungan semua pihak.

” Bagi qori dan qoriah yang meraih juara pasa STQ agar jangan berpuas hati, untuk terus giat berlatih. Persiapkan diri STQ tingkat Provinsi Kepri sudah didepan mata. Bagi peserta yang belum meraih prestasi jangan berputus asa dan harus berlatih lagi, “pesan Marlin. Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada pemenang, dan berharap di ajang STQ tingkat Provinsi Kabupaten Karimun dapat meraih juara dan mengukir prestasi mengharumkan nama kabupaten Karimun. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul