Metropolis

Polisi Bongkar Paksa Pentas Tak Berizin

batampos.id – Polisi membongkar paksa pentas yang akan digunakan kegiatan salah satu organisasi masyarakat di Welcome To Batam, Batam Center, Jumat (19/3/2021) sore. Selain membongkar, polisi turut mengamankan 4 orang yang sempat melawan dan menghalangi petugas.

Polisi bongkar tenda acara yang tak berizin. foto: Yofi / Batam Pos

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara mengatakan pembongkaran paksa tersebut dilakukan karena sudah menyalahi aturan. Sebab, kegiatan itu tanpa mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian.

“Tidak ada izin keramaian. Yang kami amankan ini, yang jelas tidak kooperatif dan melawan petugas tadi,” ujar Lulik.

Advertisementjudul gambar

Lulik menegaskan pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian selama pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, dan memutuskan rantai penularan Covid-19.

“Dan saya tegaskan, kalau ada izin dari Polres, saya sendiri yang akan menindak siapa yang mengeluarkan izin itu,” tegasnya.

Selain tidak mengeluarkan izin keramaian, kata Lulik, pihaknya juga akan menindak tegas kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Instruksi dari pimpinan sudah jelas. Tidak ada izin, dan tindak tegas kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik,” ungkapnya.

Lulik menjelaskan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang yang diamankan tersebut.

“Masih kita dalami. Apakah perannya dalam kegiatan itu,” katanya.

Informasi yang didapatkan, kegiatan yang digelar ormas tersebut akan mengundang hingga 500 pengunjung. Hal ini dinilai berpotensi menimbulkan klaster Covid-19 baru. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI